Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Lulusan Mu’allimin-Mu’allimaat jadi Pionir Pengembangan Muhammadiyah ke Seluruh Dunia

YOGYAKARTA — Ekspektasi masyarakat sangat tinggi kepada Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Makanya, jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah hingga pengurus Muhammadiyah di daerah-daerah yang memiliki putra dan putri usia SMP/MTs dan SMA/MA sudah berkomitmen memasukkan anak-anaknya untuk belajar di Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Saat ini, dikatakan Ketua Badan Pembina Harian (BPH), Dr H Agung Danarto, M.Ag, Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mendapat kepercayaan masyarakat dan warga Muhammadiyah serta pimpinan Muhammadiyah sejak dari pusat hingga ranting

“Hal tersebut menjadi amanah yang tidak ringan bagi pengelola sehingga harus diupayakan memberikan bekal semaksimal mungkin bagi anak didik untuk berfastabiqul khairat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Agung Danarto, Ahad (28/6/2020).

Menurutnya, kemampuan yang diperoleh anak didik itu harus diasah dan dikembangkan. “Sebab, wajah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke depan ditentukan anak didik saat ini,” papar Agung Danarto, yang menambahkan tantangan bagi Mu’allimin dan Mu’allimaat makin kompleks dan beragam.

Selaras dengan semangat Muhammadiyah go internasional yang saat ini memiliki 25 PCIM (Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah), lulusan Mu’allimin dan Mu’allimaat diharapkan menjadi pionir pengembangan Muhammadiyah ke seluruh dunia.

Berkaitan dengan Mu’allimaat sebagai pusat keunggulan perempuan berkemajuan, diharapkan tetap concern sebagai sekolah kader yang mencetak pemimpin-pemimpin perempuan.

“Lulusan Mu’allimaat diharapkan menjadi kader ulama, pendidik dan pemimpin yang memiliki keilmuan, kepribadian, sosial kemanusiaan, kecakapan dan gerakan,” kata Agung Danarto, yang berharap alumni Mu’allimaat mampu berperan, berkompetisi dan berdiaspora di ranah internasional. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here