Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong!

YOGYA - Momentum bulan Ramadhan 1445 Hijriah telah dimanfaatkan SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta dengan menggelar pesantren kilat dan buka bersama guna meningkatkan iman dan takwa bagi para peserta didiknya. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 29-30 Maret 2024 bertempat di Ruang Kelas SMP Muhdasa (lantai 2) yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7-9.

Pesantren Kilat kali ini mengangkat tema yang sedang kekinian di kalangan remaja, tentunya dikaitkan dengan kemuliaan bulan Ramadhan, yakni Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan iman dan adab/akhlak dari peserta didik. Keduanya sangat penting dan diperlukan bagi siswa terlebih untuk menghadapi era modern saat ini. Harapannya, mereka akan memiliki moral yang baik serta menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pesantren kilat kali ini juga berbeda dari biasanya karena ada yang spesial dari BNNP Yogyakarta yaitu, memberikan sosialiasi Indonesia Drug Free yang langsung dibawakan oleh Ibu Herlina Rahmawati, S.IP. mengenai bahaya narkoba terutama bagi kalangan pelajar/remaja. Selain materi, Ibu Herlina Rahmawati, S.IP. juga memberikan tantangan dan hadiah kepada peserta didik yang terpilih, sehingga mereka antusias mendengarkan materi dari beliau.

Peserta didik yang ikut pada kegiatan ini terus didampingi oleh Bapak/Ibu Guru agar lebih fokus mencerna materi yang disampaikan oleh Ustad Fahmi Basa, S.Pd. dan Ustad M.Nasrullah, S.Pd, M.Pd.

Antusiasme mereka terlihat dari keikutsertaan dalam mendengarkan dakwah materi keislaman yang diajarkan. Melalui serangkaian acara ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga bagi siswa. Tidak hanya dari segi keagamaan namun juga kepedulian sosial. Terlebih dalam menumbuhkan adab dan karakter siswa Muhdasa.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here