Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Ndarboy, Kunto Aji, Shaggydog Siap Manggung Bareng di Millenial Muhi

YOGYA - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMA Muhi) menyelenggarakan Moehi Leisure Night Festival (Millenial) 2023. Ini merupakan acara puncak sekaligus penutupan kegiatan Moehi National Competition (Monaco) 2023, yang merupakan ajang dan wadah bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk mengikuti berbagai lomba tingkat nasional.

 

Kepala SMA Muhi Yogyakarta Drs H Herynugroho, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan Millenial merupakan salah satu bentuk apresiasi seni yang diselenggarakan untuk mewadahi bakat dan minat peserta didik di bidang seni. Tujuan apresiasi seni agar peserta didik mendapatkan pengalaman estetis melalui penikmatan seni yang terarah, sadar, dan bertujuan. Lalu, menjadikan masyarakat atau siswa "melek seni" sehingga dapat menerima seni sebagaimana mestinya.

 

Tak hanya itu, Millenial Muhi akan memperkenalkan siswa terhadap seni dan mampu memahami nilai serta aturan dalam kehidupan budayanya. Serta pada acara ini, peserta didik akan mengalami suatu kepuasan penginderaan dan akan memperoleh pengalaman melalui imajinasinya.

 

Kegiatan Moehi Leisure Night Festival (Millenial) 2023 akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Acara Millenial akan menghadirkan bintang tamu Ndarboy, Kunto Aji, dan Shaggydog. Adapun MC dalam konser musik ini adalah Alit Jabang Bayi. Sebelum puncak acara dimulai, akan ditampilkan beberapa grup band lokal SMA Muhi seperti M-One, Muhigs, dan Harmoni.

 

Bintang tamu pertama adalah Ndarboy. Salah satu musisi dangdut koplo yang sedang digandrungi anak muda adalah Ndarboy. Lagu-lagunya yang menggunakan lirik berbahasa Jawa mampu memikat para penggemar lagu dangdut.

 

Terkini pelantun lagu Mendung Tanpo Udan ini sudah menekuni dunia musik sejak kecil. Ia bahkan sudah mulai membuat lagu ketika baru duduk di bangku SMP. Kala itu lagu yang ia buat bukan lagu koplo, melainkan lagu dengan genre Hip Hop. Semasa kecil Ndarboy memiliki cita-cita untuk menjadi guru musik dan seniman. Nama asli dari Ndarboy adalah Helarius Daru Indrajaya.

 

Kemudian, bintang tamu kedua adalah Kunto Aji. Kunto Aji memulai karirnya dari dunia tarik suara dengan menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol tahun 2008. Di dunia pendidikan Kunto adalah lulusan dari Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta.

 

Bahkan, Kunto Aji pernah bermain film di tahun 2010, ayah 1 anak ini memang sangat berbakat di industri musik tanah air. Sebelum sukses seperti sekarang ini Kunto Aji juga melalui proses yang salah satunya adalah menjadi pembawa acara di Kompas TV dan beberapa stasiun TV lainnya.

 

Selanjutnya, bintang tamu ketiga adalah Shaggydog, sebuah band yang terbentuk pada 1 Juni 1997 di Sayidan, kampung yang terletak di pinggir sungai di tengah kota Jogjakarta. Band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo' ini sepakat untuk menyebut musik yang mereka mainkan sebagai “Doggy Stylee”, yaitu perpaduan antara beberapa unsur musik seperti ska, reggae, jazz, swing dan rock. Shaggydog dipengaruhi oleh band-band seperti Cherry Poppin Daddies, Hepcat, Bob Marley, dan Song Beach Dub Allstars. Album Shaggydog pertama kali dirilis pada tahun 1999 dengan judul "Shaggydog" di bawah label Doggy House dan pada tahun 2001 album kedua berjudul "Bersama" dirilis.

 

Kegiatan Millenial ini terbuka untuk umum dengan kapasitas penonton adalah 4000 orang. Bagi masyarakat yang berminat untuk menyaksikan secara langsung acara ini bisa mendaftarkan diri secara online ke tautan: https://yesplis.com/event/moehi-leisure-night-festival-2023

 

Berita ini diterima Mediamu dari Yusron Ardi Darmawan (SMA Muhi Yogyakarta)

 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here