Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Peduli Kemanusiaan SMA Muhi Yogyakarta Gelar Donor Darah

YOGYAKARTA — Setiap tahunnya, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

Namun untuk tahun ini, di samping kegiatan donor darah, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta juga menyelenggarakn kegiatan lainnya di antaranya Fantastic Muhi Try Out (Fitro) dan lomba keagamaan. Fitro merupakan kegiatan dengan menggandeng Lembaga Pendidikan Newtron yang pesertanya siswa SMP yang ada di Yogyakarta. Dalam kegiatan ini para siswa tersebut dituntut untuk berfikir menjawab soal-soal yang diberikan dari Newtron.

Pada kesempatan itu, anggota Kodim 0734/Yogyakarta juga berpatisipasi mengikuti kegiatan donor darah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Sabtu (9/2/2019) pagi.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB terlebih dahulu diawali dengan pengecekan kesehatan HB dan tensi darah.

“Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI maupun dari dinas atau instansi, masyarakat dan pelajar,” ujar Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Paeco mewakili Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, SE.

Lebih lanjut, Kapten Paeco menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat serta komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antarsesama.

Sementara itu, Ketua Umum dalam kegiatan tersebut, Fisnu Luthfi Al-Aufi mengatakan, untuk tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang kegiatan ini akan terus diadakan. Yang tadinya hanya kegiatan donor darah, mulai tahun ini dan seterusnya akan ditambah kegiatan Fitro yang juga bertujuan untuk memperkenalkan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kepada para siswa SMP yang ikut dalam kegiatan Fitro.

Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan. “Juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan,” papar Fisnu Luthfi Al-Aufi. Dikatakan Fisnu, dengan donor darah secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang yang diderita. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here