Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas

Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok, Hasanudin, M.Pd. Foto: M. Fajrul Falaq / Mediamu

BANDUNG - SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman (Mugadeta) bertekad untuk membawa hasil terbaik pada OlympicAD 7 Nasional di Bandung, 6-8 Maret 2024. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Sekolah, Hasanudin M.Pd. pada Kamis (7/3) di Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Bandung. 

Pada OlympicAD 7 ini, SMP Mugadeta mengirimkan 16 siswa peserta dan lima pendamping. Mereka dikirim untuk mengikuti 7 cabang lomba, yaitu: kaligrafi, news reading, Ismu in english, musikalisasi puisi, robotic, dakwah digital, film pendek.

Sebelumnya, SMP Mugadeta berhasil juara di OlympicAD tingkat wilayah, sehingga berhak untuk mengikuti tingkat nasional. Maka dari itu, persiapan yang dilakukan tidak main-main dan bahkan menggandeng ahli-ahli profesional. 

“Kami menguatkan latihannya dengan mendatangkan ahli-ahli profesional sesuai cabang lombanya. Baik itu di kaligrafi dengan ahli kaligrafi profesional, musikalisasi puisi dengan pegiat Sanggar Nuun, lalu di lomba film belajar dengan content creator,” papar Hasanudin.

Persiapan ini memakan waktu 1,5 bulan dan dipersiapkan dengan sungguh-sungguh untuk nantinya memperoleh hasil maksimal. Terbukti, pada OlympicAD 7, saat berita ini dibuat, perwakilan dari SMP Mugadeta berhasil masuk ke final cabang lomba dakwah digital dan setidaknya sudah mengamankan medali perunggu 

Namun, tentu saja Hasanudin berharap Mugadeta bisa mendapatkan medali emas di OlympicAD 7.

“Kami berharap bisa mencapai target 3 medali emas. Maka anak-anak tetap semangat, karena tingkat nasional berbeda dengan sebelumnya. Jadi, anak-anak tetap optimis dan yakin mampu jadi yang terbaik,” pungkasnya. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah & M. Fajrul Falaq

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here