Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pembinaan Guru dan Tendik Muhdasa Dorong Raih Mimpi Tertinggi

YOGYA – Pembinaan guru dan tendik adalah upaya meningkatkan kinerja yang maksimal serta sebagai supporting system untuk mencapai tujuan pendidikan terutama di sekolah Muhammadiyah.

Hal inilah yang ditekankan oleh  Achmad Muhammad, M.Ag. selaku Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I. Yogyakarta, Selasa (4/4), di ruang kelas SMP Muhdasa.

Diikuti 28 guru dan Tendik, pelatihan tersebut berlangsung dengan semua guru mendengarkan secara saksama

Saat memberikan pembinaan, Achmad berpesan agar semua guru dan Tendik harus bisa meraih mimpi tertinggi, yaitu mencapai surga.

“Sekolah harus bisa bertahan dan mengembangkan diri untuk bisa melayani masyarakat sepanjang waktu, mewujudkan masyarakat atau umat yang cinta ilmu dan cinta profesi secara bersama-sama,” ungkapnya.

Achmad juga memberi tips dan trik jitu bahwa kerja sama dan kekompakan dalam sebuah instansi harus terbina. Hal ini tergantung dari komando atasan yang harusnya tidak pernah putus memberikan amunisi motivasi dan semangat dalam berbagai kegiatan di sekolah.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama bersatu mempertahankan dengan terus berkarya membimbing anak didik untuk berprestasi,” kata Esti Priyantini Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta dalam sambutannya. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Dewi Istiqomah (SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here