Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

SMP Muhdasa Gelar Pengajian Bersama Wali Siswa

YOGYA – SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa) menggelar kegiatan rutin tahunan keagamaan berupa pengajian wali siswa kelas 7, 8, dan 9. Pengajian ini berlangsung pada hari Sabtu (27/5) di Masjid Jami’ Sagan dan diisi oleh Drs. Abdus Samik Sandi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta sebagai penceramah.

Di hadapan jamaah, beliau menyampaikan tentang pentingnya literasi bersedekah bagi masyarakat sehingga gerakan sedekah dapat memberikan manfaat yang lebih baik secara internal maupun eksternal. “Seperti halnya pembangunan masjid yang akan dilakukan oleh Muhdasa, maka kita sebagai guru, tendik, juga wali siswa harus memberikan dukungan yang lebih untuk terlaksananya pembangunan tersebut,” ujar Abdus Samik Sandi.

Pengajian ini sendiri dilakukan untuk menjalin tali silaturahim antar sesama wali siswa, media komunikasi antara sekolah dan wali siswa, serta memberi edukasi kepada wali siswa melalui bimbingan rohani. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Esti Priyantini, S.S., M.Pd.BI. berpesan agar kegiatan semacam ini hendaknya dijaga keistiqomahannya. mengingat pengajian bersama wali siswa juga merupakan program antara sekolah dengan komite sekolah.

“Salah satu bentuk upaya dalam menyamakan persepsi dan langkah. Mewujudkan putra putri yang Islami, inovatif dan berkemajuan sesuai dengan visi dan tujuan sekolah,” kata Esti. (*)

 Berita ini diterima mediamu.com dari Dewi Istiqomah (SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here