Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jun 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship

SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah 

YOGYA - Bulan Syawal merupakan momentum yang tepat untuk meneruskan estafet semangat beribadah selepas bulan Ramadhan usai. Bulan Syawal memiliki keistimewaan dan keutamaan luar biasa bagi seorang muslim. Kehadiran bulan Syawal membawa kemenangan bagi orang-orang yang berhasil menjalani ibadah puasa sepanjang Ramadan.

Begitu pula yang dilakukan keluarga besar SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta dengan saling bermaafan bersama guru dan Tendik serta siswa dengan mengadakan syawalan di Masjid Djami' Sagan, Senin 21 April 2024.

Kegiatan ini diisi dengan ikrar syawalan dan tausiyah oleh Ustadzah Nur Zulva Khusna, S Ag. Beliau menyampaikan di bulan ini agar selurih siswa senantiasa meningkatkan diri dalam hal kebaikan dan kemaslahatan diri maupun umat serta melaksanakan perintah yang tercantum dalam surat Al Maun.

Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta, Esti Priyantini, S.S., M.Pd.BI. dalam pesannya mengatakan "Halal bihalal adalah waktu untuk meminta maaf dan juga memaafkan. Hal ini mengingatkan kita sebagai manusia tentang pentingnya membentuk hubungan yang baik dan menyambung silaturahmi yang baru saja terputus, karena liburan sekolah,” ujarnya.

Semoga dapat mewujudkan solidaritas, kebersamaan, serta pemeliharaan hubungan sosial antara anggota komunitas sekolah.

Setelah gelar halal bihalal kegiatan selanjutnya adalah pembagian kado silang siswa yang sudah dikumpulkan sebelumnya, sebagai wujud pembelajaran atau edukasi siswa untuk berbagi dengan sesama dan menciptakan penanaman nilai kasih sayang. (Dee)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here