Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony

Pertunjukkan musik bertajuk 'Choir in Harmony', kolaborasi Madrasah Mu'allimaat Yogyakarta dan Mountain High View High School California. Foto: Dok. Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Jogja

YOGYA - Muda dan mendunia. Dua kata tersebut sangat tepat dalam menggambarkan kolaborasi antara Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dengan Mountain View High School California, Amerika Serikat. dalam pertunjukkan musik bertajuk 'Choir in Harmony', pada Rabu (3/4) di Gedung Societeit, Taman Budaya Yogyakarta.

Kolaborasi musik ini menampilkan ragam penampilan seni, musik dan paduan suara, antara lain: Penampilan Seni Tapak Suci, Kolaborasi Musik Madrasah Mu'allimin, Penampilan Biola oleh Nadia Berlina (Kelas VII), Penampilan Paduan Suara Madrasah Mu'allimaat, Penampilan Biola oleh Aqila Zarifah (Kelas X), Kolaborasi Paduan Suara Madrasah Mu'allimaat dengan Mountain View High School dan Penampilan Paduan Suara Mountain View High School.

Bahkan, 45 peserta didik dari Mountain View High School menampilkan kemampuan bernyanyi dalam bentuk paduan suara dan membawakan berbagai judul lagu, baik dalam lirik berbahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia.

Berbagai tamu undangan turut hadir mulai dari jajaran BPH Mu'allimin-Mu'allimaat, PP Muhammadiyah, PP 'Aisyiyah, Ortom-ortom di bawahnya, Jajaran Kementerian Agama, perwakilan sekolah-sekolah DIY baik SD, SMP dan SMA di Kota Yogyakarta dan DIY.

Jill Deny dan Steve Hope sebagai pimpinan dari Mountain View High School California memberikan sambutan dan menuturkan rasa bahagia karena telah berkolaborasi dengan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

"Terima kasih sudah berkolaborasi dengan kami, bertukar budaya, dan menyempatkan waktu serta tenaga di tengah-tengah bulan suci ramadan," tutur Steve Hope.

Unik Rasyidah, M.Pd., Direktur Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menuturkan bahwa kolaborasi ini harapannya bisa membawa kebaikan dan saling bertukar budaya, selain itu juga dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan bagi santriwati Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. 

"Harapannya dapat memberikan dampak positif bagi madrasah dalam memahami budaya global. Keterbukaan pemikian, lebih bijaksana dalam memahami perbedaan dengan belajar dari pertukaran budaya.

Dari ini akan muncul kedewasaan dalam menyikapi sesuatu sehingga memunculkan jiwa kepemimpinan yang baik bagi santriwati Mu'allimaat," pungkas Unik Rasyidah, M.Pd. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here