Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road

YOGYA - Untuk menggapai berkah di bulan Ramadhan 1445 H, SMP Muhammadiyah 10 (Muhdasa) Yogyakarta mengadakan program berbagi 1000 Takjil On The Road yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 22 Maret 2024. Adapun lokasi pembagian takjil yaitu di daerah sekitar sekolah seputar perempatan Gramedia Jalan Jenderal Sudirman. Adapun dana untuk pelaksanaan program ini berasal dari siswa, wali siswa serta bapak ibu guru dan Tendik SMP Muhdasa Yogyakarta beserta Alumni Muhdasa.

Salah satu kegiatan Tim ISMUBA Muhdasa Yogyakarta ini melibatkan siswa–siswi PR IPM Muhdasa dan bekerja sama dengan KL. LAZISMU Gondokusuman.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini ada makna yang bisa dipetik yaitu mempertebal rasa kebersamaan dan saling peduli terhadap sesama,” ujar Rina Lusiana Ariyanti, M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang ISMUBA. 

Beberapa siswa yang terlibat pembagian takjil Surya, Zahra, Destyana, Fariza, dan lainnya mengaku senang dan bangga bisa bekerja sama dan terlibat langsung membagi takjil kepada masyarakat muslim yang menjalani puasa Ramadan.

“Alhamdulillah kami merasa senang bisa terlibat secara langsung,” katanya.

Takjil yang terkumpul terdiri dari minuman dan makanan yang dipaketkan oleh anak-anak IPM dan dibantu oleh Ibu/ Bapak guru serta dibagikan langsung pada masyarakat yang melintas. 

Kegiatan berbagi takjil diakhiri dengan berbuka bersama. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Saskia Devi Gusvina, S.Pd. mengatakan kegiatannya sebagai momentum keberkahan di bulan ramadan dan bentuk kepedulian SMP Muhdasa khususnya para umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pada Donatur yang sudah menyumbang untuk kegiatan ini dan lewat kegiatan sosial ini diharapkan siswa memiliki karakter peduli dan gemar berbagi kepada sesama,” katanya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here