Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya diterjunkan ke Pajangan, Bantul. Foto: Dok. SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta

BANTUL - Bulan Ramadhan ini selain digunakan untuk beribadah juga dimanfaatkan bagi beberapa orang untuk berdakwah dan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Seperti yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (SMA MUHA) yang mengirimkan peserta didiknya untuk terjun ke masyarakat sebagai mubaligh hijrah. Pelepasan diadakan pada Rabu (13/3) dengan lokasi yang dituju adalah Pajangan, Bantul.

Sebanyak 31 muballigh-muballighat SMA Muha diterjunkan dan ini sebagai wujud kepedulian sekolah tehadap pengembangan dakwah islamiyah selama bulan Ramadhan 1445 H ini. Lenerjunan diantar langsung oleh Kepala SMA Muha Drs. Slamet Purwo didampingi sejumlah guru pendamping di Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pajangan.

"(Sebanyak) 31 peserta Mubaligh Hijrah ini terdiri dari kelas X dan XI. Mereka ingin belajar bermasyarakat dan ingin mempraktekkan ilmu di sekolah berkaitan dengan pembimbingan TPA khususnya untuk anak-anak," jelas Slamet Purwo.

Selain melakoni beberapa kegiatan yang disebutkan, para mubaligh nantinya akan  berperan sesekali menjadi Imam Shalat Tarawih, serta pengisi kultum menjelang tarawih dan kuliah subuh. 

Niat baik tersebut disambut hangat oleh masyarakat kapanewon Pajangan yang diwakili oleh Abdul Rahman M.Pd.I selaku perwakilan PCM Pajangan. "Kami sangat gembira begitu mendengar akan ada kegiatan Mubaligh Hijrah di Cabang kami," ungkapnya dengan antusias. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here