Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jul 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
SMK MODELS Luncurkan Water Station, Inovasi Pengendali Sampah Plastik di Sekolah Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Siap Jadi Content Creator, Lulusan SMP/MTs se-DIY Ikuti Workshop SMK Muhammadiyah 1 Yogya Mendunia! SMA Muhammadiyah 2 Yogya Bertukar Siswa Virtual dengan SMA di Taiwan Rayakan Kelulusan dan Pelepasan Siswa, SMP Muhdasa Yogya Gelar Haflah Akhirussanah Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih

Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 9 Brondong Lamongan Kunjungi UNISA

YOGYA - Sebanyak 125 siswa-siswi SMA Muhammadiyah 9 Brondong, Lamongan, Jawa Timur, dalam acara "Study Campus" pada 18 Oktober 2023 lalu, kunjungi Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta 

Dr. Yuli Isnaeni, S.Kp., M.Kep., Sp.Kom., Wakil Rektor II UNISA, merasa senang dapat menyambut kedatangan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 9 Brondong.

"Saat ini UNISA memiliki 20 program studi yang bisa dituju para siswa-siswi yang akan melanjutkan kuliahnya di UNISA," kata Yuli.

Ini pertama kalinya SMA Muhammadiyah 9 Brondong berkunjung ke UNISA. Dan UNISA siap memberikan 10 beasiswa bagi para siswa-siswi. "Kami siap untuk membantu mewujudkan mimpi mereka dalam mengejar pendidikan tinggi,” tutur Yuli, Jum'at (13 Rabi'ul Akhir 1445 H bertepatan 27 Oktober 2023).

Pemberian 10 beasiswa untuk siswa-siswa SMA Muhammadiyah 9 Brondong bertujuan untuk mendukung mereka dalam mengejar cita-cita akademik. 

Yuli Isnaeni menambahkan, UNISA telah mengidentifikasi calon penerima beasiswa berdasarkan kriteria prestasi akademik dan potensi kepemimpinan mereka.

Beasiswa tersebut akan mencakup biaya pendidikan selama beberapa tahun ke depan sehingga siswa-siswa berprestasi tersebut dapat mengembangkan diri mereka dengan baik di UNISA.

Fazlur Rahman, S.Pd.I, Kepala SMA Muhammadiyah 9 Brondong, merasa sangat bersyukur atas sambutan yang hangat dari UNISA. "Tujuan study campus dalam kunjungan ini untuk memberikan wawasan dan inspirasi kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 9 Brondong mengenai berbagai program studi yang ditawarkan UNISA," kata Fazlur Rahman.

SMA Muhammadiyah 9 Brondong berterimakasih kepada UNISA ketika memberikan beasiswa kepada siswa-siswinya. "Hal ini akan sangat membantu mereka dalam mengejar pendidikan tinggi,” ucap Fazlur.

Study Campus ini diharapkan menjadi awal dari hubungan yang erat antara UNISA dan SMA Muhammadiyah 9 Brondong serta membuka pintu bagi lebih banyak siswa berprestasi untuk meraih pendidikan tinggi di salah satu universitas swasta terkemuka di Yogyakarta.

Dengan pemberian 10 beasiswa eksklusif ini UNISA telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan perkembangan akademik siswa-siswa berbakat dari berbagai daerah sehingga mereka dapat mencapai potensi terbaik mereka dalam dunia pendidikan tinggi. (*)

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here