Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SMA Muhi Buka PPDB 2024/2025, Siapkan Beasiswa Rp 650 Juta

YOGYA – SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) siap menjawab tantangan zaman. Para peserta didik dibekali kemampuan yang dibutuhkan menghadapi era industri 4.0 dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai dasar Al Qur’an dan AsSunnah. Sekolah berkomitmen membentuk generasi berakhlakul karimah, cerdas, dan tanggap menghadapi perubahan zaman.

Karena itulah, SMA Muhi membuka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2024/2025 gelombang 1 mulai Senin (5 Shafar 1445 H bertepatan 21 Agustus 2023) sampai 30 Desember 2023. Beasiswa senilai Rp. 650.000.000 telah disiapkan untuk peserta didik baru yang memiliki prestasi akademik/non akademik minimal tingkat nasional.

Kegiatan pendaftaran PPDB 2024/2025 ini menggunakan sistematika dan prosedur secara luring, dilayani pada hari Senin-Jum’at pukul 08.00-14.00 WIB di Kampus SMA Muhi Yogyakarta. Calon peserta didik yang mengalami kesulitan secara luring dibolehkan mendaftar secara online dengan mengikuti petunjuk khusus dari panitia. Informasi PPDB 2024/2025 dapat diakses melalui https://ppdb.smumuhi-yog.sch.id/

Sistematika pendaftaran dimulai dengan pengajuan data (entry data), verifikasi pendaftaran, dilanjutkan tes akademik, tes ibadah, tes membaca AlQur’an, dan wawancara kepribadian. Proses tersebut dapat diselesaikan dalam waktu satu hari (one day one service).

Dalam PPDB ini SMA Muhi memberikan tawaran jalur seleksi kelas internasional, yaitu Program Global Assessment Certificate. Juga dibuka jalur seleksi prestasi akademik/non akademik dan jalur seleksi reguler. Seluruh peserta didik baru tahun 2024/2025 akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa pembelajaran Bahasa Inggris dari Teachcast With Oxford yang pengajarnya didatangkan dari Amerika Serikat secara daring.

Pembelajaran tersebut diberikan selama 1 tahun penuh dan peserta mendapatkan sertifikat internasional yang bisa digunakan untuk mendaftar perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.

Tahun pelajaran 2024/2025 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini membuka 2 kelas internasional program Global Assessment Certificate (GAC) sejumlah 72 peserta didik dan 10 kelas reguler sejumlah 360 peserta didik. Sedangkan untuk peminatan IPS membuka 3 kelas reguler dengan daya tampung masing-masing kelas adalah 36 siswa.

Peserta didik kelas internasional program Global Assessment Certificate dibekali kemampuan global untuk menembus lebih dari 100 universitas dan perguruan tinggi ternama di dunia yang masuk dalam GAC/ACT Pathway University. GAC/ACT Pathway University berlokasi di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Meksiko. Lulusan kelas internasional GAC akan mendapatkan ijazah GAC-ACT dan ijazah nasional.

Kepala SMA Muhi Yogya, Drs. H. Herynugroho, M.Pd., menuturkan bahwa sekolah ini dalam setahun terakhir mengalami peningkatan prestasi signifikan. Antara lain, 195 dari 400 lulusan tahun 2023 diterima di  Perguruan Tinggi Negeri.

Prestasi lain, lulusan tahun 2023 ada yang mendapatkan beasiswa Jurusan Kedokteran Umum UAD senilai Rp 1 milyar. SMA Muhi yang dijuluki sebagai sekolah digital ini juga meraih 315 prestasi dari tingkat kabupaten sampai internasional selama tahun ajaran 2022/2023. (*)

 

 

Berita ini diterima mediamu.com dari Yusron Ardi Darmawan, M.Pd (SMA Muhi Yogyakarta)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here