Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel

YOGYA - Kegiatan Komunitas (Kombel) belajar SMP Muhammadiyah 10 (Muhdasa) Yogyakarta yang dilaksanakan 3 hari berturut-turut mulai dari hari Senin hingga Rabu (18-20/3) berjalan lancar. Esti Priyantini, S.S., M.Pd.B.I. selaku Kepala Sekolah SMP Muhdasa Yogyakarta berharap bahwa kegiatan kombel ini dapat meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar dan mengingkatkan prestasi siswa di kelas masing-masing. Selama 3 hari tersebut para guru dipandu oleh Ibu Winda Noor Santi, S.Si., M.Pd. selaku Waka Kurikulum sekaligus salah satu guru penggerak yang berprestasi.

Kegiatan kombel  atau komunitas belajar, adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran dan kompetensi para guru. Kegiatan kombel ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi guru-guru di sekolah tersebut.

Melalui kegiatan kombel, para guru juga memiliki kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi mengajar yang efektif. Mereka dapat belajar satu sama lain dan memperoleh wawasan baru dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

Selain itu, kegiatan kombel juga dapat menjadi wadah untuk membahas isu-isu terkini dalam pendidikan, mengikuti pelatihan dan workshop modul ajar, serta mengembangkan keterampilan pedagogis dan metode pengajaran yang inovatif.

Dengan meningkatnya kompetensi guru dalam mengajar, diharapkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta juga akan meningkat. Para guru akan lebih siap dan mampu menyampaikan materi pelajaran dengan cara yang lebih efektif, melibatkan siswa secara aktif, dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi para siswa. (kd)

 

 

 

 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here