Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 30, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis

7000 Insan Pendidikan Muhammadiyah Hadiri Anugerah Pendidikan Berkemajuan 2022

Suasana pembukaan Anugerah Pendidikan Berkemajuan Muhammadiyah DIY, di GOR Amongrogo, Sabtu (24/12) pagi. Hadir dalam acara ini 7000 kepala sekolah, guru, tendik, dan siswa Muhammadiyah se-DIY. Foto: Dzikril Firmansyah/Mediamu.id

YOGYA – Sebanyak 7000 insan pendidikan Muhammadiyah memadati GOR Amongrogo Yogyakarta dalam rangka Tabligh Akbar dan Anugerah Pendidikan Berkemajuan Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (24/12).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Semarak Musyawarah Wilayah XIII Muhammadiyah DIY setelah beberapa hari sebelumnya diadakan Sarasehan Paradigma Pendidikan Muhammadiyah Holistik Integratif tanggal 30 November 2022 dan Pameran Karya Guru dan Siswa di Benteng Vredeburg tanggal 14-16 Desember 2022.

Selain dihadiri oleh kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan (tendik), dan siswa Muhammadiyah se-DIY, acara ini juga dihadiri tamu undangan, di antaranya: Bendahara Umum PP Muhammadiyah Hilman Latief, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Gita Danu Pranata beserta jajaran, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen Kasiyarno, dan Calon DPD RI Ahmad Syauqi Soeratno.

Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY, Achmad Muhammad menuturkan acara Anugerah Pendidikan Berkemajuan mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, tendik, dan siswa yang hadir dalam acara ini.

“Terima kasih yang tidak terhingga kehadiran Bapak dan Ibu sekalian serta tamu undangan dan hadirin yang saya acara Tabligh Akbar dan Anugerah Pendidikan Berkemajuan ini,” ungkap Achmad dalam sambutannya.

Tema acara yang diusung, yaitu “Berprestasi, Berdedikasi, dan Berkomitmen untuk Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan” ini dimaksudkan untuk bisa menginspirasi kepala sekolah, guru, karyawan, dan siswa untuk terus mengukir prestasi.

“Semoga ini bisa menginspirasi, baik dalam akademik maupun non-akademik dan selalu berdedikasi untuk mencerdaskan anak untuk memajukan Indonesia dan pendidikan Muhammadiyah,” lanjut Achmad.

Selanjutnya, Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata turut mengapresiasi digelarnya Anugerah Pendidikan Berkemajuan ini dari Majelis Dikdasmen baik wilayah maupun daerah.

Dengan pendidikan sebagai salah satu pilar dakwah Muhammadiyah yang pertama dan juga kelahiran Muhammadiyah di Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan, Gita berharap semoga sekolah-sekolah Muhammadiyah mengukir prestasi menunjukkan dedikasinya mengabdi untuk negeri.

“Di Yogyakarta sebagai kota pendidikan dan tempat kelahiran Muhammadiyah, semoga sekolah-sekolah Muhammadiyah mengukir prestasi dengan menunjukkan dedikasinya mengabdi untuk negeri serta para siswa dapat meraih apa yang dicita-citakan,” tutur Gita.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, dan siswa Muhammadiyah DIY yang berjuang untuk berdakwah melalui pendidikan.

“Terima kasih kepada para kepala sekolah guru yang telah dengan sungguh-sungguh berjuang berdakwah melalui lembaga pendidikan Muhammadiyah pada levelnya masing-masing,” imbuh Gita.

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakili oleh Kepala Disdikpora Didik Wardaya mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Tabligh Akbar dan Anugerah Pendidikan Berkemajuan Muhammadiyah DIY.

Dalam sambutannya, Muhammadiyah harus berani bertransformasi menjadi sekolah berkemajuan di masa depan dengan tetap mengedepankan layanan yang prima bagi masyarakat.

Maka, melalui anugerah ini, Pemerintah DIY sangat mengapresiasi insan pendidikan Muhammadiyah yang berprestasi dan memiliki visi untuk peningkatan sekolah dan madrasah di DIY.

“Selamat kepada para penerima Anugerah Pendidikan Berkemajuan tahun 2022. Semoga dapat menjadi motivator prestasi dalam mengabdi sekolah madrasah Muhammadiyah,” kata Hamengkubuwono X dalam sambutannya diwakili oleh Didik Wardaya. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here