Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Milad ke-50 SDM Purwo I Yogyakarta

YOGYAKARTA — SD Muhammadiyah Purwodiningratan I — yang akrab disebut SDM Purwo Satu — menggelar Milad ke-50 pada 24-25 November 2018.

Menurut ketua panitia milad, H Arief Yulianto, milad emas SD Muhammadiyah Purwo I ini bisa sukses berkat mengupayakan seoptimal mungkin dari semua pihak. “Supaya stakeholder bisa berkolaborasi dan mengambil pelajaran dari al-Qur’an,” kata Arief Yulianto.

Dulu, sejak kependudukan Belanda, sekolah ini bernama Holand Indian School (HIS). Pada zaman kemerdekaan bernama Sekolah Rakyat (SR) hingga kini menjadi Sekolah Dasar (SD).

Sekolah ini telah melahirkan tokoh-tokoh yang punya posisi dan berpengaruh, di antaranya ustadz Umar Budihargo, Lc, MA.

Alumnus tahun 1974 dan pendiri Taruna al-Qur’an menyampaikan tausiyah akan pentingnya Al-Qur’an di zaman milenial.

Selain itu, ada pula ustadz Dr dr Zaenal Sofro, AIFM, Sport & Circ, Med, yang menyampaikan pandangan medis mengenai lantunan al-Qur’an yang berdampak positif bagi pembaca dan pendengarnya.

Adapun puncak event adalah pengajian akbar dan launching program tahfidz, peresmian mushola al-Kahfi dan motivasi alumni tahun 1970, disusul guru sepuh.

Sebanyak 600 orang yang hadir pada kesempatan itu, mendengarkan dengan seksama sejak dari awal acara hingga doa penutup berakhir.

Akhirnya, digelar lomba tahfidz dan lomba mewarnai TK se-DIY. Kegiatan itu diikuti 139 anak untuk lomba mewarnai dan tahfidz diikuti 89 anak.

Di sela-sela lomba dilaunching dan bedah buku  kelas 1 tahun ajaran 2017/2018 berjudul “Cerita Pertamaku di Sekolah Dasar”, marketing day siswa kelas 4-6, seminar parenting dan sulap.

Siang harinya diumumkan pemenang lomba sekaligus pemberian hadiah bagi 55 siswa yang meraih juara.

Rangkaian acara Milad ke-55 SDM Purwo Satu itu membuktikan bahwa sekolah ini merupakan primadona pada tahun awal berdirinya.

Dan kini, sekolah ini tetap menjadi pilihan terbaik bagi para pencari lanjutan SD.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here