Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jul 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
SMK MODELS Luncurkan Water Station, Inovasi Pengendali Sampah Plastik di Sekolah Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Siap Jadi Content Creator, Lulusan SMP/MTs se-DIY Ikuti Workshop SMK Muhammadiyah 1 Yogya Mendunia! SMA Muhammadiyah 2 Yogya Bertukar Siswa Virtual dengan SMA di Taiwan Rayakan Kelulusan dan Pelepasan Siswa, SMP Muhdasa Yogya Gelar Haflah Akhirussanah Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih

SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta Terapkan System Fullday School

YOGYAKARTA — Seperti disampaikan Menik Kamriana, SAg, Kepala SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta, pilihan orang tua bijak sekolahkan anaknya ke SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta.

Kenapa? “Karena SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta adalah satu-satunya SD Muhammadiyah di Kota Yogyakarta yang telah menerapkan System Fullday School sejak tahun 1998,” kata Menik Kamriana, SAg, Selasa (29/9/2020).

Katanya, tentu dengan jejak perjalanan yang begitu panjang, SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta memiliki pengalaman lebih dibandingkan SD Muhammadiyah lainnya.

Bukan main-main. SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta — yang sering dikenal dengan SD MP3 — memiliki program unggulan yang dituangkan dalam Kurikulum Program Plus.

Kurikulum Program Plus tersebut adalah kelas 1 target selesai Iqra’ Jilid 6 dalam program Qiro’ah Wa Kitabah (baca tulis Al-Qur’an), kelas 3 wisuda Tahfidz Juz 30 sehingga lulus kelas 6 minimal hafal 2 Juz Al-Qur’an.

Pelajaran tarjamatul Qur’an dan doa, pelajaran tahsinul Qur’an, pelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris dasar dan elajaran TIK/komputer.

Dalam memaksimalkan kurikulum tersebut, sekolah juga memiliki sederet kegiatan penunjang karakter siswa.

Selain itu, ada 14 pilihan kegiatan ekstrakurikuler sebagai bagian dalam mengembangkan bakat dan minat siswa.

Dari sisi fasilitas, sekolah sudah dilengkapi dengan 18 ruang kelas yang representatif, ruang laboratorium, perpustakaan, aula, UKS dan masjid. Bahkan, ada lapangan luas yang bisa dijadikan kegiatan olahraga para siswa.

Sekolah ini juga didukung oleh guru-guru profesional di bidangnya, baik lulusan S1 maupun S2 yang berpengalaman serta berusia muda. “Sehingga memiliki semangat tinggi untuk mendidik,” papar Menik Kamriana, SAg.

Beberapa guru juga menjadi penulis buku ajar maupun buku-buku pendidikan karakter. Bahkan, ada beberapa guru yang juara dalam lomba karya ilmiah.

Pelayanan prima sekolah selalu dilakukan oleh tenaga pendidik dan kependidikan dengan menunjukkan sikap ramah, sopan, amanah dan responsif terhadap siswa maupun wali siswa yang siap membantu setiap saat. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here