Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jul 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
SMK MODELS Luncurkan Water Station, Inovasi Pengendali Sampah Plastik di Sekolah Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Siap Jadi Content Creator, Lulusan SMP/MTs se-DIY Ikuti Workshop SMK Muhammadiyah 1 Yogya Mendunia! SMA Muhammadiyah 2 Yogya Bertukar Siswa Virtual dengan SMA di Taiwan Rayakan Kelulusan dan Pelepasan Siswa, SMP Muhdasa Yogya Gelar Haflah Akhirussanah Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih

14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY

BANTUL - Empat belas Siswa SMK Muhammadiyah Kretek menerima Beasiswa Mentari dari Lazismu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Hal ini diumumkan saat acara penyerahan beasiswa pada Sabtu (6/1) di gedung AR Fachrudin A UMY.

Manajer Eksekutif Lazismu UMY, Rozikan, S.E.I., M.S.I menyampaikan laporan bahwa kuota Beasiswa Mentari tahun ini meningkat, dari 25 menjadi 50, karena memang jumlah pendaftar yang mencapai 170.

"Setiap penerima memperolah beasiswa sebesar Rp. 700.000,-  dengan penerimanya telah mencakup hampir semua wilayah DIY. Dari 3 Kabupaten dan 1 Kota, rincian penerima beasiswa adalah: Sekolah Dasar 22 siswa, Sekolah Menengah Pertama 9 siswa, dan Sekolah Menengah Kejuruan 19 siswa," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer LazisMu UMY, Dr. Muhammad Samsuddin M.Pd, berharap semoga beasiswa ini bisa mengurangi beban selama proses belajar, sehingga belajarnya bisa lebih bergairah dan semangat. 

"Harapan dan doanya saat ini kita dibantu, besok kita membantu karena sesuai semboyan lazismu yaitu memberi untuk negeri," harapnya.

Dari SMK Muhammadiyah Kretek sendiri ada 14 siswa yang memperoleh Beasiswa Mentari.  Berikut adalah daftarnya

  1. Ahmad Laili
  2. Aji  Firmansyah
  3. Anida Ayu Maharani
  4. Anisa Fitri Widiya Riszky
  5. Bima Andika
  6. Danu Reivangga
  7. Dwi Prahasti
  8. Ika Utami
  9. Irfan Kurniawan
  10. Janu Setiawan
  11. Mia  Ayu Afifah
  12. Muhammad Panji Dimajinata
  13. Reyfan Ahmad Nur Rifqi
  14. Sasta Eka Fitri Styandari

Diloloskannya Beasiswa Mentari ini tidak lepas dari peran PCM Pundong maupun PCM Kretek dalam membantu  siswa melengkapi persyaratan beasiswa. Para siswa yang terdiri dari kelas X, XI, maupun XII itu diharapkan bisa lebih fokus belajar sehingga nantinya para siswa bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi kader Muhammadiyah.

Berita ini diterima mediamu.com dari Sartono, Humas SMK Muhammadiyah Kretek.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here