Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY

BANTUL - Empat belas Siswa SMK Muhammadiyah Kretek menerima Beasiswa Mentari dari Lazismu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Hal ini diumumkan saat acara penyerahan beasiswa pada Sabtu (6/1) di gedung AR Fachrudin A UMY.

Manajer Eksekutif Lazismu UMY, Rozikan, S.E.I., M.S.I menyampaikan laporan bahwa kuota Beasiswa Mentari tahun ini meningkat, dari 25 menjadi 50, karena memang jumlah pendaftar yang mencapai 170.

"Setiap penerima memperolah beasiswa sebesar Rp. 700.000,-  dengan penerimanya telah mencakup hampir semua wilayah DIY. Dari 3 Kabupaten dan 1 Kota, rincian penerima beasiswa adalah: Sekolah Dasar 22 siswa, Sekolah Menengah Pertama 9 siswa, dan Sekolah Menengah Kejuruan 19 siswa," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer LazisMu UMY, Dr. Muhammad Samsuddin M.Pd, berharap semoga beasiswa ini bisa mengurangi beban selama proses belajar, sehingga belajarnya bisa lebih bergairah dan semangat. 

"Harapan dan doanya saat ini kita dibantu, besok kita membantu karena sesuai semboyan lazismu yaitu memberi untuk negeri," harapnya.

Dari SMK Muhammadiyah Kretek sendiri ada 14 siswa yang memperoleh Beasiswa Mentari.  Berikut adalah daftarnya

  1. Ahmad Laili
  2. Aji  Firmansyah
  3. Anida Ayu Maharani
  4. Anisa Fitri Widiya Riszky
  5. Bima Andika
  6. Danu Reivangga
  7. Dwi Prahasti
  8. Ika Utami
  9. Irfan Kurniawan
  10. Janu Setiawan
  11. Mia  Ayu Afifah
  12. Muhammad Panji Dimajinata
  13. Reyfan Ahmad Nur Rifqi
  14. Sasta Eka Fitri Styandari

Diloloskannya Beasiswa Mentari ini tidak lepas dari peran PCM Pundong maupun PCM Kretek dalam membantu  siswa melengkapi persyaratan beasiswa. Para siswa yang terdiri dari kelas X, XI, maupun XII itu diharapkan bisa lebih fokus belajar sehingga nantinya para siswa bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi kader Muhammadiyah.

Berita ini diterima mediamu.com dari Sartono, Humas SMK Muhammadiyah Kretek.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here