Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jun 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship

Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya mengikuti pengajian dalam rangka tasyakuran kelulusan. Foto: Dok. SMA Muhammadiyah 2 Yogya

GUNUNGKIDUL - Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muha) merayakan kelulusannya dengan cara yang tidak biasa.

Jika beberapa siswa lain di luar sana merayakannya dengan corat-coret baju atau berpesta pora, siswa SMA Muha justru mensyukuri kelulusannya dengan berbagi sembako kepada masyarakat dan mengikuti pengajian. 

Untuk tahun ajaran 2023/2024, sebanyak 208 siswa dinyatakan lulus menempuh pendidikan di SMA Muha. Setiap tahunnya, pihak sekolah melakukan kegiatan "Muha Berbagi", ini merupakan kemasan dan tradisi baik dari SMA Muha saat menyampaikan pengumuman kelulusan dari tahun ke tahun.

Kali ini, penyampaian pengumuman sesaat setelah acara pengajian dan baksos 200 paket sembako di masyarakat Dusun Semugih di Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul. 

Dalam sambutannya, Kepala SMA Muha, Drs. H. Slamet Purwo menyampaikan terima kasih kepada jajaran PCM Rongkop, takmir Masjid Al Ikhlas dan warga masyarakat yang telah menerima dengan baik kegiatan ini.

"Apresiasi juga kepada para siswa dan guru serta tenaga kependidikan yang telah menyisihkan sebagian yang dimilikinya untuk berbagi kepada warga masyarakat, semoga mendapat imbalan berlipat dari Allah," ucap Kepala Sekolah. 

Kegiatan pengajian dan baksos diakhiri dengan jamaah shalat dhuhur dan makan siang bersama, sorenya para siswa dan pendamping tadabur alam menikmati indahnya pantai Kukup dan sekitarnya.

Selepas berbagi di Rongkop, Gunungkidul, rombongan tiba kembali di sekolah pada pukul 20.00 WIB dan kembali ke rumah masing-masing.

"Dengan kegiatan ini, di samping merupakan kegiatan yang sangat positif, juga sebagai ikhtiar agar siswa tidak melakukan kegembiraan berlebih. Apalagi konvoi dan corat-coret saat menerima kelulusan," pungkas Slamet. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here