Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya bersama siswa SMAN 1 Yogya berangkat ke Jepang untuk mengikuti Japan Short Course, Senin (6/5). Foto: Dok. SMA Muhammadiyah 2 Yogya

YOGYA - Sebagai upaya mewujudkan salah satu bagian visi berdaya saing internasional, 5 siswa dari SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muha) mengikuti Program Japan Short Course bersama dengan 6 siswa SMAN 1 Yogyakarta. Para peserta berangkat dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), pada hari Senin (6/5), dan akan mengikuti program sampai tanggal 16 Mei 2024.

Pada program ini, para siswa akan belajar Bahasa Jepang di Hiroshima University serta belajar Japanese Culture Experience seperti Yukata Wearing, Origami/Kendama dan Cooking Okonomiyaki. Para peserta juga akan merasakan pembelajaran di Hiroshima Prefectural Koyo High School serta Experience Japanese Public Transortation.

Tak sampai di situ, di Hiroshima, siswa juga akan mengikuti Seminar "How to get Scholarship". Mereka akan mendapatkan pengetahuan mengenai cara mendapatkan beasiswa unggul dari kampus-kampus ternama di dunia. 

Selama di Jepang, para siswa juga menjadi duta kebudayaan yang akan menampilkan salah satu budaya Indonesia khususnya Yogyakarta yaitu akan menarikan Tari Nawang Sekar. Program ini sendiri merupakan yang kedua pernah diikuti oleh SMA Muha, setelah sebelumnya Japan Short Course di Tsukuba University. 

Dengan program ini, diharapkan para siswa menjadi lebih disiplin dan memiliki pengalaman belajar bahasa dan kebudayaan secara langsung di Jepang. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here