Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Gowes Bareng Ikamuhi, Lakukan Napak Tilas Sekolah

YOGYA – Sekitar 150 alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengikuti Gowes Bareng 53 Tahun Ikamuhi, Ahad (25/6). Kegiatan ini merupakan rangkaian Milad ke-53 Ikamuhi (Ikatan Alumni Muhi) yang telah dilaksanakan sejak 18 Juni 2023.

Kegiatan bertajuk “Menggowes Kenangan” itu, menurut kegtua panitia M. Afnan Hadikusumo, karena bersepeda adalah olahraga murah, menyehatkan, dan menyenangkan.

Bersepeda juga salah satu olahraga favorit alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. “Selain basket dan bulu tangkis,” kata Afnan yang juga Anggota DPD RI ini.

Gowes bareng bisa membantu meningkatkan etos kerja para alumni di seluruh Indonesia. Ini adalah kegiatan yang menyehatkan dan diharapkan bisa membantu performa.

Ketika para alumni memiliki performa bagus, lanjut Afnan, membuktikan kalau alumni SMA Muhi memiliki etos kerja yang baik.

Diawali dari sekolah SMA Muhi Jl. Gotong Royong II Petinggen, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, dan finish di Royal Brongto Hotel Jl. Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Untuk melakukan tapak tilas sekolah peserta sempat berhenti di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Jl. Kapten Piere Tendean 58, Wirobrajan.

Di SMA Muhammadiyah 3 peserta saling bercerita di zaman dulu ketika bersekolah di tempat ini. Kampus SMA Muhammadiyah 3 dulu adalah lokasi SMA Muhi.Ketua Ikamuhi, Ida Pujiastuti, menjelaskan rangkaian kegiatan milad, yakni pengajian Ikamuhi, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan masal bagi putra alumni, penanaman pohon 1.000 bibit sengon dan 400 alpukat yang diberikan kepada warga masyarakat sekitar sekolah SMA Muhi.

Chaisa Rafi Andhika, siswa Kelas X MIPA 2, mendapat bantuan beasiswa dari Ikamuhi. “Karena yang bersangkutan adalah siswa berprestasi,” jelas Ida.

Beasiswa kepada Chaisa Rafi Andhika berupa pembayaran SPP selama satu semester dan tambahan beasiswa satu semester oleh Dewan Pembina dan Penasihat PP Ikamuhi, disambut gembira Drs. H. Hery Nugroho, M.Pd., Kepala SMA Muhi

 

Her memberikan apresiasi luar biasa kepada Ikamuhi yang telah mengadakan berbagai kegiatan. “Ke depan semoga bakal lebih banyak lagi kegiatan alumni yang diadakan dan bisa berkolaborasi dengan pihak sekolah,” kata Hery. (*)


Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here