Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jul 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
SMK MODELS Luncurkan Water Station, Inovasi Pengendali Sampah Plastik di Sekolah Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Siap Jadi Content Creator, Lulusan SMP/MTs se-DIY Ikuti Workshop SMK Muhammadiyah 1 Yogya Mendunia! SMA Muhammadiyah 2 Yogya Bertukar Siswa Virtual dengan SMA di Taiwan Rayakan Kelulusan dan Pelepasan Siswa, SMP Muhdasa Yogya Gelar Haflah Akhirussanah Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih

Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh

Pengajian Safari Qurban oleh SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta di Masjid Jihad, Samigaluh. Foto: Dok. BMH SMA Muha

KULON PROGO - Hari raya Iduladha menyajikan banyak cerita menarik tentang berbagi kepada sesama manusia. Terbaru, momentum Iduladha pada tahun 1445 H digunakan oleh siswa-siswi SMA Mihammadiyah 2 Yogyakarta yang tergabung dalam Bhasnara Muballigh Hijrah (BMH) mengadakan kegiatan sosial ke masyarakat. 

Kegiatan ini dinamakan Safari Qurban 1445 H, digelar pada hari Selasa hingga Rabu (18-19/6) bertepatan hari libur khusus bagi sekolah Muhammadiyah. Para siswa dengan semangat juang dan berbagi berangkat dari kampus Muhammadiyah Talent School menuju Nasjid Jihad, Plarangan, Samigaluh Kulon Progo yang berjarak lebih dari 40 km dengan medan yang cukup ekstrim dan memakan waktu tempuh mencapai 2 jam.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, bergiliran di lima kabupaten dan kota se-DIY.

Sesampai di tempat tujuan, mereka disambut langsung oleh warga bersama takmir masjid setempat menyiapkan acara pengajian akbar dengan penceramah yakni, H. Rujito, M.S.I, mubaligh asal, Wates, Kulon Progo.

Masyarakat sangat antusias menyimak materi pengajuan enteng-entengan dengan pembawaan yang disertai humor-humor segar.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Drs. Slamet Purwo menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif siswa-siswi yang tergabung dalam BMH pada kegiatan ini, sekaligus memberi apresiasi atas kerja keras dan kekompakan dalam mengadakan event yang positif.

"Kepada warga masyarakat dan tokoh-tokohnya, terlebih PCM Samigaluh, kami sampaikan terima kasih atas penerimaan yang sangat mengesankan," katanya. 

Slamet juga menyampaikan bantuan uang diberikan berupa 1 lembu dan 2 kambing untuk disembelih sebagai hewan qurban atas nama SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta pada tahun ini di PCM Samigaluh. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here