Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Wisuda SMA Muhammadiyah 2 Yogya Lepas 208 Siswa dan Beri Penghargaan untuk 23 Siswa Tahfidz

Foto: Dok. SMA Muhammadiyah 2 Yogya

YOGYA - SMA Muhammadiyah 2 Yogya mengadakan Wisuda Purna Siswa pada Sabtu (11/5). Pada wisuda ini, tercatat ada 208 siswa kelas XII yang telah dinyatakan lulus, terdiri dari 119 jurusan IPA dan 89 IPS.

Wisuda kali ini terasa berbeda karena disamping sekolah memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, sekolah juga memberikan penghargaan kepada 23 siswa yang memiliki kemampuan tahfidz Al Qur'an. Ke-23 siswa yg penghafal Al Qur'an tersebut memiliki hafalan antara lain juz 30, 29 dan 1, hingga ada yang 12 Juz.

Dalam sambutannya Drs. H. Slamet Purwo selaku kepala sekolah menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya karena sekolah mampu memfasilitasi para siswa untuk lebih mencintai Al Qur'an melalui cara menghafal ayat demi ayat.

"Sejuk rasanya di era saat ini kami memilki siswa yg semangat untuk menghafal Al Qur'an tersebut," sambung Slamet.

Untuk mengembangkan program tahfidz tersebut sekolah bekerja sama dengan Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Muhammaditah Ibnu Djuremi di bawah asuhan H. Charis Thohari Rohman Al Hafidz.

Program yg digulirkan selain setoran hafalan secara rutin, juga satu pekan sekali mengadakan tasmi' bil ghoib bagi hafdz/hafidzah yg disimak oleh ustad dan rekan seangkatannya.

Ke depan, program ini akan lebih dikembangkan oleh SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Apalagi saat ini sudah memiliki modal siswa yang inden masuk menjadi siswa baru tahun 2024-2025 banyak yang memiliki modal kemampuan menghafal Al Qur'an cukup banyak. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here