Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

SMK Muhammadiyah Kretek : Sekolah di Bantul Selatan Prestasi Andalan

Oleh: Sartono, S.Kom.*

MEDIAMU.COM - SMK Muhammadiyah Kretek merupakan sekolah yang terletak di Bantul Selatan.  Sekolah yang mempunyai slogan "Kuat iman Islamnya, hebat karakternya, cakap kompetensinya" ini ternyata sudah sampai menorehkan prestasi nasional.  Salah satu prestasi yang terakhir sampai nasional adalah juara 1 pencak silat nasional yang dilaksanakan oleh Akademi Militer Magelang.  

Hal ini diraih tentunya dari hasil kerja keras yang luar biasa dari semua stakeholder di SMK Muhammadiyah Kretek. berbagai program sekolah difokuskan untuk meningkatkan karakter siswa, sehingga menjadi siswa yang berakhlak mulia, dan mampu mengembangkan bakat sesuai dengan minat siswa.

Prestasi yang diraih tidak hanya yang disebutkan, namun sudah ada prestasi lain baik level daerah maupun nasional. Berikut adalah deretan prestasi SMK Muhammdiyah Kretek :

  1. Juara 1 pencak silat nasional Magelang Championship, Mei 2022
  2. Juara 3 tahfidz juz 30 se-Bantul dalam semarak muktamar, Juli 2022
  3. Juara 1 pencak silat nasional UPY Cup, agustus 2022
  4. Juara 3 tahfidz juz 30 se-DIY AMAYO, oktober 2022
  5. juara 1 pencak silat nasional Akmil Cup, september 2023

Prestasi-prestasi tersebut, diapresiasi oleh kepala sekolah SMK Muhammadiyah kretek, Ibu Uning. Ia berharap dengan adanya prestasi ini mampu memantik prestasi selanjutnta bagi siswa yang lain.

"Dengan prestasi yang raih, harapannya bisa menginspirasi siswa dan siswi yang untuk terus berprestasi", ungkap Ibu Uning selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah Kretek.

Dengan berbagai prestasi tersebut, SMK Muhammadiyah Kretek harapannya bisa menjadi salah satu bagi masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya. Karena juga selain prestasi yang diraih, ternyata SMK Muhammadiyah Kretek sudah terakreditasi A atau sangat baik serta mempunyai fasilitas yang lengkap sesuai dengan jurusannya. 

Dengan begitu, SMK Muhammadiyah Kretek tidak bisa dipandang sebelah mata, baik dari segi prestasi maupun fasilitas. Semangat untuk terus berkembang menjadikan sekolah ini dapat terus eksis dan menjadi solusi bagi masyarakat.

*penulis adalah guru di SMK Muhammadiyah Kretek

Informasi selanjutnya bisa menghubungi nomor WA ini: +62 813-2613-5167

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here