Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

SMA Muga Yogyakarta Dikunjungi Pelajar Australia: Tukar Kebudayaan hingga Tapak Suci Bersama

YOGYA - SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta (SMA Muga) kedatangan tamu istimewa dari negara seberang, yakni hadirnya 20 siswa dan 3 guru dari Oberon High School, Victoria, Australia.


Kedatangan mereka pada hari Senin (6 Jumadil Awwal 1445 H bertepatan 20 November 2023) disambut dengan sangat bagus, hangat dan khidmat di Kampus 3 “Ahmad Dahlan” SMA Muga Yogyakarta oleh siswa, guru, tenaga kependidikan,dan tamu undangan. 


Rombongan diterima pada pukul 09.15 WIB yang disambut dengan tarian angguk  oleh Embun dan Bagas serta ucapan selamat datang oleh Kepala Sekolah, Fitri Sari Sukmawati, M.Pd. Dalam sambutannya, sang kepala sekolah menyampaikan kegiatan ini akan dilakukan secara regular tahunan dengan tajuk “The International School Partnership Program 2023”. 


Di satu sisi, Nicole J. Maher mewakili kepala sekolah Oberon High School, Mr. Timothy MacMohan yang tidak bisa hadir, menyampaikan bangga dan berterima kasih atas sambutan yang diberikan.


“Kami akan siapkan Signing Mou tahun 2024 mendatang serta di tunggu kedatangan siswa dan guru SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta ke Oberon High School, Geelong, Victoria," ungkapnya.


Pada saat yang sama, ucapan selamat datang juga disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Dikdasmen & PNF Kota Yogyakarta Edy Wuryanto, M.Pd. Dirinya berharap kegiatan kolaborasi atau kerjasama harus terus diadakan. "Mengingat memang sudah menjadi era cooperation agar tujuan pendidikan global dapat tercapai," ujarnya.


Acara yang berlangsung sampai siang ini, membawa kesan yang mendalam, dari awal acara penyambutan sampai selesai, dan yang menjadi perhatian kita semua dalam kegiatan ini adalah latihan bersama kedua sekolah bidang Tapak Suci. Siswa dan Guru Australia sangat ingin menjajal gerakan dan memakai baju Tapak Suci Muhammadiyah dan akhirnya terwujudlah kegiatan Tapak Suci bersama.

Salah satu dari tujuan ini adalah mengenalkan dunia global secara langsung kepada siswa SMA Muga dan kedua sekolah ingin mempererat hubungan, imengembangkan pola kerjasama yang menarik, variatif dan manfaat di bidang bahasa dan perbedaan budaya, termasuk tentang kegiatan persekolahan serta wawasan keilmuwan.

Kerjasama yang dibangun diharapkan betul – betul memunculkan Mutualism International Partnership dari kedua sekolah serta dunia pendidikan global, seperti semangat SMA Muga sebagai “Sekolah Entrepreneur, Sederhana Mendunia.” (*)


Berita ini diterima Mediamu dari SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta 
Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here