Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

SD MUHAMMADIYAH NOTOPRAJAN GELAR JALAN SEHAT DAN TEMU ALUMNI

YOGYAKARTA — Sekolah yang baik dan maju, jika di dalam sekolah ada kerjasama antara guru, orang tua siswa dan masyarakat untuk bersama-sama punya keinginan dan tekad untuk maju dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA, di depan guru, siswa dan wali siswa sebelum mengibaskan bendera dimulainya jalan sehat dalam rangka milad ke-48 SD Muhammadiyah Notoprajan, Kamis (15/2/2018).

Menurut Heroe Poerwadi, nampaknya sekolah yang terletak di Jalan H Agus Salim 66 Yogyakarta ini, sudah ada tekad dan semangat untuk maju dan meningkatkan kualitas.

“Kepercayaan masyarakat akan menjadi dorongan yang kuat untuk kemajuan SD Muhammadiyah Notoprajan,” kata Heroe Poerwadi yang berharap kepada guru dan wali siswa untuk bekerjasama dalam rangka menapaki kemajuan yang sudah ada di depan mata itu.

Disampaikan ketua panitia, Deritiawan Ibnu T, SPd.I, selain digelar jalan sehat untuk mendekatkan pihak sekolah dengan masyarakat, dalam milad kali ini diadakan pula pengajian yang disampaikan H Saijan, SAg, MSi (Kepala SD Muhammadiyah Nitikan) dan temu alumni dalam rangka memajukan SD Muhammadiyah Notoprajan.

Ke depan, seperti dikatakan Kepala SD Muhammadiyah Notoprajan, Isdiyanti, SPd, MA, MPd, sekolah dengan motto “cerdas, inovatif, akhlakul karimah” ini akan mengoptimalkan pengembangan manajemen berbasis sekolah.

“Juga membangun generasi yang cerdas dalam ilmu pengetahuan dan membentuk siswa yang trampil dalam teknologi informasi,” kata Isdiyanti, yang dilantik jadi kepala sekolah oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta pada 22 Januari 2015.

Tak kalah pentingnya, sekolah yang terakreditasi “A” ini, akan menyiapkan generasi yang berakhlak karimah, trampil olah rasa, olah hati, olah otak dan olahraga. “Kami juga akan membentuk siswa yang trampil multi bahasa, yaitu Indonesia, Arab dan Inggris,” papar Isdiyanti.

Isdiyanti bertekad akan mengoptimalkan lingkungan sekolah sebagai pendukung pembelajaran. “Juga akan menjalin kerjasama dan hubungan dengan berbagai pihak sebagai jaringan usaha pengembangan sekolah,” terang Isdiyanti.

Apa yang disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Notoprajan mendapat tanggapan positif dari Camat Ngampilan, Taokhid, SIP, MSi, yang berharap sekolah ini terus berbenah, meningkatkan mutu pelayanan dan mutu kelulusan.

“Tidak sekadar tingginya nilai kelulusan, tapi juga karakter lulusan yang baik,” kata Taokhid. “Selain itu melaksanakan belajar-mengajar secara intensif sehingga potensi siswa dapat berkembang dengan baik.” (affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here