Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

SD MUHAMMADIYAH KAUMAN BERUBAH JADI SD MUHAMMADIYAH KH AHMAD DAHLAN

YOGYAKARTA – Dalam mengabdikan diri di bidang pendidikan sudah 95 tahun perjalanan SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. Merupakan usia yang panjang dan matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai predikat nama baik dan nama besar.

“Berkaitan hal itu akan  diadakan jalan sehat, bazar, pentas seni dan bakti sosial, di samping juga lomba lainnya,” kata Rohimah, SPd, yang menambahkan kegiatan akan dilaksanakan Senin, 26 Februari 2018 di Kompleks Masjid Gedhe Kauman dengan tema “setia berkhidmat mencerdaskan umat”.

Kegiatan itu, menurut Rohimah, untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar SD Muhammadiyah Kauman dengan masyarakat sekitar, mengembangkan kreatifitas dan potensi SD Muhammadiyah Kauman serta siswa TK di Kota Yogyakarta. “Tak kalah pentingnya, kepedulian kepada lingkungan dan sosial bagi kaum dhuafa dan anak yatim,” terang Rohimah.

Bagi Rohimah, kemampuan SD Muhammadiyah Kauman dalam menjaga dan mengatur ritme dan strategi untuk terus mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat. “Juga sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan menyumbangkan generasi yang cerdas, tangguh dan mumpuni di tingkat daerah, regional, nasional dan internasional,” kata Rohimah.

Adapun SD Muhammadiyah Kauman mengadakan milad ke-95 sekaligus launching SD Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan Kauman sebagai langkah untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan selama ini. Dan serangkaian proses kegiatan kepada siswa meliputi pengamatan, penilaian serta menumbuhkan rasa memiliki keterlibatan siswa dalam segala aktifitas.

“Siswa diberi wahana seperti ajang kreatifitas sebagai salah satu solusi banyak kegiatan yang bermanfaat. Juga pengembangan hasil karya siswa melalui kegiatan mewarnai, gerak dan lagu, shalat berjamaah,” kata Rohimah. (affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here