Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Santriwati Mu’allimaat Raih Medali Perak OSN 2022

YOGYAKARTA — Peserta didik SMA/MA Muhammadiyah di Kota Yogyakarta berhasil meraih prestasi membanggakan dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek. Dia adalah Tsaqifa Zuhayra E.B siswa kelas XII B MA Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah yang berhasil meraih medali perak di bidang biologi.

Prestasi ini tentunya sangat membanggakan, seperti yang diungkapkan oleh Direktur Madrasah Mu’allimaat Unik Rasyidah, M.Pd. “Alhamdulilah kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi ananda kami, karena Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan perlombaan bergengsi di kalangan pelajar Indonesia,” ungkapnya kepada Mediamu.id, Sabtu (8/10).

OSN ini dimulai dari seleksi sekolah, kemudian dilanjut ke tingkat kota, provinsi hingga Nasional. Unik menuturkan jika Tsaqifa sudah melalui seluruh tingkat seleksi sampai ke tingkat Nasional mewakili Provinsi DIY.

Adapun, Tsaqifa sudah mendapat beasiswa selama satu penuh. Untuk prestasi yang terbaru ini (OSN 2022), disampaikan oleh Unik, akan menjadi pertimbangan kembali dari madrasah.

“Harapan untuk ananda Tsaqifa, semoga dengan prestasi ini dapat menjadikan motivasi tersendiri untuk ananda semakin meningkatkan kompetensinya dalam bidang akademik. Ananda ini sangat gigih dan tekun dalam perlombaan OSN ini, madrasah berusaha memberikan fasilitas yang terbaik untuk ananda agar dapat mengembangkan potensi dari ananda,” harap Unik kepada Tsaqifa. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here