Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri

GUNUNGKIDUL - Kabar gembira menyapa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin pada penghujung tahun 2023. Tepatnya di tanggal 22 Desember 2023, Dwiko Aryandi, salah satu lulusan sekolah tersebut berangkat kuliah ke Al Azhar, Kairo, Mesir. Dwiko adalah siswa lulusan tahun 2023 yang memilih program boarding pada saat mengenyam pendidikan di SMA  Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari. Ia sangat menguasai bahasa arab dengan baik. Bekal inilah yang bisa mengantarkannya diterima di Al Azhar.

Sebelum Dwiko, sudah ada siswa lulusan tahun 2022 yang juga berkuliah di Al Azhar. Ia adalah Sulthonah Luthfi Annurbay, yang saat mengenyam pendidikan di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari pernah menjabat sebagai ketua Ikatan Pemuda Muhammadiyah.

Sulthonah memang seorang murid yang aktif mengikuti organisasi. Selama menempuh kuliah di Al Azhar ia aktif mengikuti organisasi Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir. Selain itu, ia juga gemar mengikuti seminar- seminar dan organisasi lainnya.

Satu angkatan dengan Sulthonah, ada juga lulusan tahun 2022 yang berkuliah di Polytechnic Institute Yangzhou, Beijing, China. Ia adalah Muhamad Alif Mufiz.

Selama bersekolah di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Alif aktif mengikuti berbagai organisasi. Bahkan, sekarang ia menjabat sebagai ketua Mahasiswa Indonesia Polytechnic Institute Yangzhou Beijing yang diangkat langsung oleh Staff Kedutaan Besar RI (KBRI) Beijing. Selain itu, ia juga menjadi manajer Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara yang terhubung dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Dwi Yulianti, S.Pd.I., M.Pd., selaku Pelaksana Harian (Plh.) Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari  mengaku bangga atas lulusan-lulusan kami yang bisa diterima di Perguruan Tinggi Luar Negeri. Tak cuma yang berada di luar negeri, ia juga turut bangga dengan pancapaian lulusan yang melanjutkan sekolah di dalam negeri.

"Selain itu lulusan-lulusan kami juga diterima di Perguruan Tinggi Dalam Negeri seperti UGM, UNY, UNS, dan lain-lain. Yang melanjutkan ke PTS juga banyak," jelasnya ketika diwawancarai di sekolah pada Selasa (2/1).

Dalam menyiapkan jalan terbaik bagi lulusannya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Yulianti mengaku pihaknya telah menyiapkan berbagai program. Salah satunya, adalah program bahasa Arab yang bekerjasama dengan Kampung Inggris Pare yang sedang digagas dan akan berlangsung.

"Insya Allah di tanggal 21 Januari 2024 kami akan memberangkatkan anak-anak untuk belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare selama 3 pekan," terangnya.

Selain program unggulan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin juga menyiapkan sarana-prasarana yang mendukung siswa-siswinya untuk berprestasi. Dari pihak sekolah sendiri dibentuk tim pembinaan prestasi. Tim ini akan secara intens mengamati, menyeleksi, dan menyiapkan siswa-siswi yang berpotensi untuk memperoleh prestasi. Hasilnya, tutur Yulianti, ratusan prestasi diraih dalam kurun waktu satu tahun, yaitu pada tahun 2023. 

"Alhamdulillah untuk gedung sekolah juga sudah lebih bagus yang diiringi dengan berbagai macam pencapaian prestasi oleh anak- anak. Di tahun 2023 ini Alhamdulillah SMA Muhammadiyah al Mujahidin Wonosari berhasil meraih 223 prestasi. Prestasi ini tidak diperoleh dengan mudah begitu saja. Ada kerja keras dan do’a yang dilakukan untuk meraih itu semua," tandasnya.

Kontributor: Tika, SMA Muhammadiyah Al Mujahidin, Wonosari. Untuk kontak terkait, sila hubungi: +62 838-4004-4750

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here