Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024

YOGYA - SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa) kembali mengharumkan nama sekolah dengan meraih beberapa juara pada Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 (OlimpicAD) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perlombaan yang berlangsung 24-25 di lima lokasi berbeda tersebut, diikuti oleh Peserta kepala sekolah, guru beserta siswa dan siswi tingkat SD/SMP/SMA se-Wilayah DIY. Adapun lima lokasi tersebut adalah: SD Muhammadiyah Sukonandi, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, dan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

SMP Muhdasa mengirimkan 9 peserta perwakilannya yang terdiri dari guru dan siswa-siswi untuk berkompetisi dengan puluhan Pelajar tingkat SMP Muhammadiyah se-Wilayah DIY. Adapun para peserta terebut mengikuti bidang lomba: Olimpiade Akademik dan Mata Pelajaran, Kreativitas, Lomba untuk Siswa, Lomba Guru, Lomba Sekolah, Islamic, Teknologi, dan Olahraga.

Dari seluruh Perlombaan tersebut, kontingen SMP Muhdasa menyabet 4 juara. Para juara tersebut, diantaranya Esti Priyantini, S.S., M.Pd.BI. Juara 3 Best Practice Pengelolaan Sampah (KS), Winda Noor Santi, S.Si., M.Pd. Juara 2 Inovasi Pembelajaran (Guru), Mikail Fadlan Arbani Juara 2 Story Telling (Siswa), Yasmine Putri Kasila Juara 3 Kaligrafi (Siswa).

“Semoga para juara tadi bisa menjadi penyemangat dan memotivasi yang lainnya untuk lebih semangat dalam berkarya dan saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bimbingan belajar dan do’a dari para guru pendamping SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta” kata Annisa Eka Rizky P, S. Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyambut kabar prestasi tersebut.

Kepala SMP Muhdasa, Esti Priyantini, S.S., M.Pd.BI., menuturkan bahwa Olimpiade Ahmad Dahlan amat berguna sebagai media pembentukan jiwa juara dan berprestasi dalam membangun jaringan menuju pendidikan yang unggul dan Berkemajuan. Ia, mewakilo delegasi Muhdasa, berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pihaknya dalam mengarungi perlombaan ini.

Mikail Fadlan Rabbani, salah satu penyumbang prestasi yang juga siswa kelas 9B SMP Muhdasa, mengaku akan terus meningkatkan potensi diri untuk menjadi lebig baik. Ia berharap ke depannya mampu untuk terus berprestasi dan menjadi kebanggaan sekolah.

“Meski sudah juara, tapi harus tetap menggali dan meningkatkan potensi diri untuk terus berprestasi, Semoga kami dapat mengharumkan sekolah ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang dengan keilmuan yang kami miliki.” ujar  

Olympiade Ahmad Dahlan sendiri merupakan ajang untuk menunjukan semangat berprestasi, berjuang, dan berkompetisi bagi seluruh pelajar Muhammadiyah. Nantinya, juara di tingkat wilayah, dalam hal ini DIY, diersiapkan untuk mewakili DIY pada OlympicAD Nasional di Universitas Muhammadiyah Bandung.

Berita ini diterima mediamu.com dari rilisan pers SMA Muhammadiyah 10 Yogyakarta

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here