Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp

YOGYA - Setelah sebelumnya sukses selenggarakan International Immersion Program di Malaysia, Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogykarta kembali gelar program internasional bertajuk English Camp yang diselenggarakan di negara yang sama, Malaysia. Program ini diselenggarakan di International Islamic University Malaysia (IIUM) dan diikuti oleh 30 siswa terpilih. Ke 30 siswa tersebut akan berada di Malaysia dan Singapura pada 18-28 Januari 2024. 

English Camp ini merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, bekerja sama dengan lembaga dan rekanan yang berada di Malaysia. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman belajar bahasa inggris di luar negeri yang diharapkan mampu mengaktifkan skill produktif siswa, yaitu speaking, dengan praktek berbicara bahasa inggris langsung di Malaysia.

Sebagai informasi, Bahasa Inggris merupakan bahasa kedua yang digunakan di Malaysia. Terlebih lagi di Singapore, dimana Bahasa Inggris banyak digunakan di kehidupan sehari-hari. Hal ini berbeda dengan Indonesia, dimana Bahasa Inggris masih digunakan sebagai bahasa asing. Oleh karena itu, English Camp Malaysia-Singapore ini diharapkan mampu memberikan pengalaman praktek berbicara bahasa inggris langsung di lapangan.

Direktur Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H. Aly Aulia, saat bertemu dengan para peserta pada Kamis (18/1) menyampaikan bahwa oleh-oleh terbaik untuk madrasah dan orang tua adalah bagaimana ketika peserta kembali ke madrasah dan  ke rumah, bahasa inggris mereka sudah semakin lancar dan meningkat.

Hal ini kemudian diamini oleh para siswa yang berjanji selepas kegiatan mereka akan berusaha untuk terus meningkatkan dan mempertahankan skill bahasa inggris mereka.

Kegiatan English Camp ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa program internasional yang diinisiasi oleh Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Selain English Camp, Mu'allimin Yogya memiliki beberapa program internasional yang lain, seperti Math Camp, Scouting Camp, Arabic Camp (Mesir), Mubaligh Hijrah Internasional, serta International Immersion/Exchange. Harapannya, para siswa mendapatkan kesempatan untuk dapat mengembangkan potensi serta meningkatkan kapasitas diri untuk mampu membangun relasi internasional dan mampu bersaing secara global di masa yang akan datang.

Kontributor: M. Munawir

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here