Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta Resmi Tambah Fasilitas Belajar Siswa

Peresmian Lab Komputer SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta oleh Kadisdikpora Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori, S.E., M.Si. Foto: SMP Muhdasa

YOGYA - SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa) saat ini memiliki berbagai macam laboratorium yang digunakan sebagai penunjang dalam kegiatan belajar mengajar, salah satunya adalah laboratorium komputer. Siswa-siswi SMP Muhdasa kini dapat menikmati fasilitas laboratorium komputer yang baru saja diresmikan di Kampus Muhdasa Unit 2.

Peresmian laboratorium diawali dengan pemotongan pita dan potong tumpeng secara simbolis oleh Budi Santosa Asrori, S.E., M.Si. selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Yogyakarta (Dikpora) bersama Wakil Kepala Dikpora Hasyim, S.IP., M.Acc., Ketua PWM DIY Dr. H. Nur Ahmad Ghozali. M.A., Ketua PDM Kota Yogyakarta Aris Madani, S.Pd.I., Komite SMP Muhdasa, Handdri Kusuma, S.Ag. serta tamu undangan lainnya, Kamis (11/1) pagi.

Dengan fasilitas ini, peserta didik bisa memanfaatkan untuk menambah wawasan di dunia komputerisasi dan otomasi. Selain untuk penunjang pembelajaran dengan menggunakan komputer, laboratorium juga akan digunakan untuk melakukan ujian yang dilakukan secara daring.

Budi dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terima kasih untuk Tim DAK Dikpora Kota Yogyakarta yang sudah peduli dan memberikan cahayanya di SMP Muhdasa. Selanjutnya, Budi mengingatkan agar seluruh warga SMP Muhdasa terus menjaga kenyamanan di sekolah dengan melakukan pengawasan, pencegahan dan penanganan kekerasan. 

"Terutama bagi para pendidik, mari kita bersama-sama menjaga amanah untuk mendidik anak-anak, sayangilah mereka secara tepat. Semoga, kita bisa terus memberi sumbangsih terbaik untuk sekolah dan menjadikan anak-anak kita sebagai generasi terbaik. Selamat atas ruangan barunya, semoga memberikan manfaat untuk seluruh warga sekolah," tutup Budi.

Sementara, Kepala SMP Muhdasa Esti Priyantini, S.S., M.Pd.BI. mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini merupakan buah sinergi antara Tim Pembangunan Muhdasa bersama Pemerintah Dikpora Kota Yogyakarta.Tidak lupa, Esti mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam mewujudkan capaian sekolah di tahun 2024 ini yaitu berupa Gedung TIK di Unit 2 Iromejan. Ia juga menyampaikan bahwa Gedung TIK akan sangat bermanfaat.

"Alhamdulillah, Gedung TIK seluas 10x12 meter yang direalisasikan pada Agustus 2023 lalu kini sudah bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pembelajaran siswa. Perjalanan yang begitu berat untuk mendapatkan sebuah Gedung TIK ini, tentunya menjadi pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa," ucapnya. 

Meskipun belum sepenuhnya sempurna, terutama untuk menghadapi ujian ASPD di bulan mendatang, namun kata Esti, bantuan ini tentu bermanfaat. Ini sejalan dengan program-program sekolah untuk meningkatkan mutu sekaligus kualitas bagi peserta didik di SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari Majelis Dikdasmen PNF PWM DIY. 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here