Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tim Tari SMP Muhdasa Tampil di Acara Gebyar Milad ke-26 FLP

SLEMAN – Tim tari SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara gebyar milad ke-26 Forum Lingkar Pena (FLP). Acara ini berlangsung pad Ahad (5/3) di Gedung Museum Monumen Yogya Kembali.

Forum Lingkar Pena (FLP) sendiri merupakan organisasi literasi terbesar di Indonesia, didirikan pada tanggal 22 Februari 1997, kini FLP telah berusia 26 tahun. Dalam perjalanannya selama 26 tahun, FLP telah melahirkan banyak penulis. Sebut saja Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, dan Maimon Herawati (Dewan Pendiri).

Fithri Kurniawati, S.Pd. selaku guru Bahasa Jawa dan Pembina Ekstra Tari sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk siswa Muhdasa sehingga bisa unjuk kebolehan di acara gelar milad ke-26 FLP. Dalam acara itu, Irma Zebadiah dan Arshinta Rindu Hapsari dari tim tari Muhdasa yang akan menampilkan karya Tari Nandur.

“Tari Nandur ini sebagai wujud pelestarian kesenian tari tradisional yang memiliki arti menanam padi, dari tajuk ini, kami ingin betul-betul menanam tari tradisional ini agar di kemudian hari kami dapat memanennya,” terang Fithri.

Hal serupa juga disampaikan oleh Esti Priyantini, S.S., M.Pd.BI. selaku Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta yang merasakan kebanggaan kepada pencapaian siswa Muhdasa. Beliau menuturkan tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bisa tampil di gelaran acara setaraf nasional. Semoga bisa menjadikan motivasi bagi siswa yang lain untuk selalu tetap berkarya. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Dewi Istiqomah (SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here