Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

SMP MBS Bumiayu Raih Juara Umum Event Lomba National North Beach Olympiade Tahun 2023 

BREBES - SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes raih Juara Umum pada Event Lomba National North Beach Olympiade yang diselenggarakan oleh FKKS SM/MTsM se-Eks Karesidenan Pekalongan di Halaman Pondok Pesantren MBS Bumiayu Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (28/10).


SMP MBS Bumiayu Brebes berhasil memboyong 12 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu. 5 medali Emas dipersembahkan dari Olimpiade IPA oleh Muhammad Fatahillah al-Ali (Kelas VIII B), Iqbal Hasbi Agustia (Kelas IX B), Azwa Aqilah Azzahra (Kelas IX C), Aqila Salisa Putri (Kelas IX D) dan Asha Rezqi Meika (Kelas IX D). Sementara 2 medali Emas dipersembahkan dari Olimpiade Matematika oleh Haikal Adnan Hafizh (Kelas VIII A) dan Nadzifa Mutiara Bahr (Kelas VIII C) dan 2 medali Emas lagi dari Pidato Bahasa Inggris oleh Jauza Fatin Widodo (Kelas IX D) dan Malika Ghaida Azkia (Kelas VII D). Sedangkan 3 medali Emas lainnya diperoleh dari Pidato Bahasa Arab yang dipersembahkan oleh Alya Syifa Edfi Argiyanti (Kelas IX D), MHQ oleh Felinciana Zia Fayyaza Kelas VII C) dan MTQ Putri oleh Nezhatul Qorina (Kelas IX C).

Sementara itu, 3 Medali perak diperoleh dari Pidato Bahasa Inggris oleh M. Fakhri Azizi (Kelas IX A), Cabang lomba MHQ oleh Filzah Khansa Ramadhani (Kelas VIII D) dan dari cabang lomba MTQ Putra oleh Muhammad Hafiz al-Ahsani (Kelas IX B). Sedangkan 7 Medali Perunggu diperoleh dari Olimpiade Matematika oleh Marwa Alya Lathifah (Kelas VIII D), Rizka Aulia Rahma (Kelas IX D), Pidato Bahasa Arab oleh Zanuba Nurin Firza (Kelas VIII C), dan dari cabang Lomba MHQ dipersembahkan oleh M. Alfairuz Zidan (Kelas VII B), Nadif Syarif (Kelas VII D), Reva Rizqi As-shafar (Kelas VIII C), dan M. Fathur Shiddiq (Kelas VII B)


Mudir PPM MBS Bumiayu, Kyai Sutriyono, S.Ag sangat bangga dengan prestasi para santrinya. Ia berharap prestasi ini hanyalah sebuah awal dari prestasi-prestasi lain yang akan datang. Ia berpesan kepada para santrinya untuk bersungguh-sungguh dalam memperdalam skillnya.


“Hari ini kita kita bahagia karena menjadi Tuan Rumah Lomba National North Beach Olympiade dan hari ini pula SMP MBS Bumiayu mendapat berkah darinya menjadi Juara Umum setelah bertanding dengan 494 peserta. Semoga ini merupakan awalan yang senantiasa memacu semangat dan melejutkan spirit para santri untuk semakin bersungguh-sungguh dalam mengasah dan memperdalam skillnya masing-masing sehingga ketika ada kompetisi lagi akan selalu siap bertarung dan pulang menjadi jawara. Sang juara harapan semua”, ungkap Mudir.


Sementara itu, Ketua PDM Brebes, Joko Mulyanto, yang membuka acara tersebut sekaligus memberikan sambutan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan nasional tersebut .


“Kalian semua adalah siswa pilihan dari Brebes, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Batang, Jakarta, Banjarnegara, Grobogan, Pati untuk menjadi seperti baja semakin dibakar semakin kuat dan menbara. Itulah kalian semua sudah dating menjadi jawara, tinggal bagaimana adu skill dan kecermatan. Selamat bertanding, semoga anak-anakku semua kelak akan menjadi manusia pilih tanding yang kan selalu membawa nama harum bangsa negara, agama dan membanggakan orang tua”, ungkapnya. 

Berita ini diterima mediamu.com dari Tarqum Aziz, MPI PCM Bumiayu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here