Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Persami HW MUHDASA Bentuk Akhlak dan Watak Siswa

BANTUL – Persami atau Perkemahan Sabtu dan Minggu Pandu Ceria digelar oleh Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa)  di Bumi Perkemahan Dewikasari Kalakijo Pajangan Bantul. Seperti namanya, kegiatan ini diadakan pada Sabtu dan Minggu/Ahad (10-11/6), diikuti oleh 65 siswa kelas VII beserta seluruh guru dan tendik .

Bertemakan “Membangun Kemandirian dan Kebersamaan dalam Kesederhanaan”, acara ini dibersamai oleh 3 Ramanda dan 2 Ayunda dari Kwarwil HW DI Yogyakarta.

Hizbul Wathan sendiri merupakan gerakan kepanduan yang bertujuan untuk memperkokoh taqwa, membentuk akhlak dan watak berdasarkan iman kepada Allah swt. Sehingga anggota HW memiliki rasa tanggung jawab terhadap keluarga, bangsa serta cinta lingkungan dan tanah air.

Menurut ketua panitia kegiatan Annisa Eka – yang juga Guru IPS, manfaat yang didapat dari kegiatan ini adalah mengajarkan siswa memiliki mental mandiri dan bertanggung jawab. 

Senada, Esti Priyantini, S.S., M.Pd.BI. selaku Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta mengatakan kegiatan HW menjadi ajang menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Sikap tangguh dan tabah serta saling menghargai perbedaan menjadi bekal karakter kepemimpinan unggul yang harus ditanamkan dalam diri setiap kader HW Muhdasa.

“Ke depan mereka akan menjadi pemimpin besar yang akan mengabdi untuk Muhammadiyah dan bangsa, menjadi kebanggaan keluarganya dan menjaga keutuhan negeri ini,” ujar Esti.

Dirinya juga berharap agenda kemah pandu HW Muhdasa berjalan dengan lancar, siswa kembali dengan sehat, selamat dan membawa semangat HW dalam kehidupannya sehari hari. (*)


Berita ini diterima Mediamu.id dari Dewi Istiqomah (SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here