Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan

SLEMAN - SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta mengadakan pembekalan persiapan ujian dan studi lanjutan untuk siswa kelas XII. Kegiatan ini dilangsungkan di Desa Wisata Pulesari pada hari Kamis (18/01). Kegiatan ini diikuti oleh 100 siswa-siswi dan 15 guru pendamping. Pembekalan ini bertujuan untuk memberi gambaran pada siswa-siswi kelas XII tentang gambaran setelah lulus dari sekolah.

Kegiatan pembekalan dibuka langsung oleh kepala sekolah, Darmansyah. Kegiatan ini diawali dengan orientasi perguruan tinggi yang diisi oleh perwakilan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA). Setiap perwakilan universitas diberikan waktu selama 30 menit untuk melakukan sosialisasi.

“Ada informasi terkait kelanjutan studi dari UMY, UAD, dan UNISA agar setidaknya para siswa tahu kemana mereka akan melanjutkan studinya,” terang Darmansyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan outbound berupa tracking sungai yang dilakukan kurang lebih 1 jam. Melalui outbond ini Darmansyah berharap para siswa bisa berekreasi sekaligus melatih banyak sisi positif dari para siswa-siswi.

“Terkait outbound,ada juga tujuan yang bisa diambil,yang pertama adalah kehati-hatian,yang kedua kerjasama dan saling membantu temannya,yang ketiga perjuangan,dan yang keempat kedisiplinan. Diharapkan dari ini mereka dapat mempersiapkan diri mereka dan ada perubahan perilaku positif pada anak didik kita,” ucap Darmansyah.

Sebelum pulang, disampaikan juga informasi mengenai jalur masuk perguruan tinggi, teknis persiapan Ujian Praktek ,ASPD, dan Ujian Sekolah dari Cory Wahyu Kurniawan selaku staf kurikulum dan guru BK. Harapannya siswa kelas XII dapat mempersiapkan diri sebaik baiknya untuk menghadapi ujian dan untuk melanjutkan jenjang selanjutnya. Kegiatan ditutup dengan doa bersama, saling berjabat tangan dengan bapak/ibu guru dan foto bersama.

Novella, salah satu siswi kelas XII yang mengikuti kegiatan pembekalan tersebut mengaku mendapat pengalaman yang berharga tentang studi lanjutan ke depannya. Selain itu, dari kegiatan ini ia juga bisa menjadi lebih dekat dengan teman-temannya. 

“Pengalaman yang saya dapatkan dari kegiatan pembekalan ini adalah saya mengetahui informasi terkait universitas milik Muhammadiyah dan juga SNBP/SNBT,dan saya juga bisa jadi lebih dekat dengan teman teman saya dan bekerjasama lewat games saat outbound," jelas Novella.

Kontributor: Hana' Na'ilah dan Habibah Miftah Nur Farah As-Shafi, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here