Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Siswi SMP Musago Berhasil Raih Juara 1 Lomba Pantomim

SLEMAN – Prestasi siswa di sekolah Muhammadiyah terus menerus bertambah. Baru – baru ini, siswi SMP Muhammadiyah 1 Godean, Sleman, mampu menjadi juara pertama dalam lomba pantomim di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) bulan April 2023.

Kedua siswa tersebut adalah Rika Aulia Putri dan Farah Atsaniyah yang sejak kecil memiliki bakat di bidang pantomim.

Rika mengatakan untuk memperoleh prestasi ini bukanlah hal mudah dikarenakan jarak antara persiapan dan pelaksanaan lomba sangat pendek.

“Karena jarak waktu persiapan dari pelaksanaan kompetisi yang pendek, sehingga hampir setiap hari kami latihan pantomim di sekolah,  dibimbing guru pantomim profesional. yakni Pak Reza. Selain itu, kami juga berlatih di rumah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Farah Atsaniyah, yang sering berlatih sepulang sekolah. “Saya sepulang dari sekolah sering berlatih pantomim. Fokus latihan kami adalah melatih kelenturan tubuh, ekspresi wajah dan mental. Mental itu penting, karena akan menentukan baik-buruknya performance pantomim saat di atas panggung,” jelasnya.

Melihat perjuangan dari siswanya, Ovayagori Rahman, S.Pd selaku Kepala SMP Muhammadiyah 1 Godean menjelaskan jika sekolah selalu memberikan perhatian besar kepada siswa tersebut.

“Kami selalu memfasilitasi  apa yang dibutuhkan siswa selama latihan pantomim mulai dari kebutuhan guru pantomim dan kebutuhan lainnya,” tuturnya.

Termasuk dalam setiap latihan pantomim saya mengusahakan hadir. Hal ini sebagai bentuk suport langsung kepada mereka. “Alhamdulillah, segala perjuangan siswa dan perhatian sekolah membuahkan hasil prestasi di tingkat kabupaten,” ucap Kepala Sekolah dengan rasa syukur.

Setelah ini, Rika dan Farah akan mewakili Kabupaten Sleman dalam perlombaan pantomim di tingkat provinsi. Oleh karena itu, pihak sekolah memohon doa restu dari semua pihak agar berhasil meraih prestasi yang lebih baik di kompetisi selanjutnya. (*)


Berita ini diterima Mediamu.id dari SMP Muhammadiyah 1 Godean

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here