Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Siswa SMP Muga Yogya Raih Juara Pertama Lomba Maca Geguritan DIY

YOGYAKARTA — Kinanti Pinaring Gusti, siswa SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta berhasil meraih prestasi membanggakan, dengan menjadi pemenang dalam lomba maca geguritan tingkat SMP/MTs pada Kompetisi Bahasa dan Sastra dari Dinas Kebudayaan DIY.

Tentunya, hal ini membuat bangga pihak sekolah atas hasil tersebut, seperti yang disampaikan oleh Kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Susamta, S.Pd., M.Pd. “Apa yang diperoleh oleh Kinanti menjadi inspirasi dan contoh untuk siswa-siswa lainnya,” ujarnya saat diwawancarai melalui WhatsApp, Rabu (14/9). Selain itu, kejuaraan ini juga bisa menjadi ajang promosi bagi sekolah, ditambah lagi SMP Muga Yogya menjadi satu-satunya sekolah Muhammadiyah yang bisa mendapatkan gelar juara.

Sebelumnya, Kinanti mengikuti perlombaan pada kategori yang sama di tingkat kota dari Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta sebagai penjaringan untuk bisa mengikuti kompetisi tingkat provinsi. Di lomba di tingkat kota tersebut, Kinan, -sapaan akrabnya yang mendapatkan juara 2 berhak untuk lanjut mewakili Kota Yogyakarta ke tingkat provinsi dan berkat perjuangan serta latihan yang gigih, ia mampu menyabet juara pertama.

Dengan prestasi ini, SMP Muga Yogya juga turut memberikan apresiasi sesuai dengan aturan yang ada di sekolah. Dalam aturan tersebut ada penghargaan yang diberikan kepada siswa, guru, karyawan yang berhasil mengharumkan nama sekolah dalam berbagai ajang kompetisi. Adapun, penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk uang pembinaan yang bisa digunakan untuk mengurangi biaya sekolah.

Susamta tentu berharap Kinanti bisa terus mengembangkan kemampuan yang dia miliki sehingga dapat mendulang banyak prestasi lainnya. “Apa yang Kinan peroleh, semoga bisa menginspirasi teman-temannya, sehingga akan banyak lagi siswa-siswi Muga yang menghasilkan banyak prestasi,” harapnya. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here