Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jul 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
SMK MODELS Luncurkan Water Station, Inovasi Pengendali Sampah Plastik di Sekolah Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Siap Jadi Content Creator, Lulusan SMP/MTs se-DIY Ikuti Workshop SMK Muhammadiyah 1 Yogya Mendunia! SMA Muhammadiyah 2 Yogya Bertukar Siswa Virtual dengan SMA di Taiwan Rayakan Kelulusan dan Pelepasan Siswa, SMP Muhdasa Yogya Gelar Haflah Akhirussanah Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih

Siswa SMA MUHI Jogja Raih Perunggu OSN 2022

YOGYAKARTA –Prestasi membanggakan juga diraih oleh peserta didik SMA/MA Muhammadiyah di Kota Yogyakarta dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional 2022. Muhammad Iqbal Raihan, siswa Kelas XI MIPA 4 SMA Muhammadiyah 1 (MUHI) Yogyakarta berhasil meraih medali perunggu di bidang matematika.

Tentunya, hasil ini sangat pihak sekolah. Diungkapkan oleh Ratna Pujiastuti, S.Pd. selaku Staf Kesiswaan untuk Prestasi Akademik dan Non – Akademik, sekolah mengapresiasi atas prestasi Raihan yang berjuang maksimal sejak penyisihan tingkat kota/kabupaten, provinsi, hingga nasional.

“Dalam ajang bergengsi nasional ini, ananda Raihan membuktikan bahwa semua siswa memiliki kesempatan untuk berprestasi sesuai minat serta bakat. Insyaallah prestasi ini juga sebagai bukti atas kiprah persyarikatan Muhammadiyah,” ungkap Ratna pada Sabtu (8/10).

OSN merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Ada 9 mapel yang dilombakan yaitu matematika, fisika, biologi, ekonomi, geografi, informatika, kimia, astronomi, kebumian. SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada tahun ini mengirimkan perwakilan pada semua bidang.

“Kami rutin melakukan bimbingan pada siswa yang akan mengikuti OSN. Di tingkat kota, ada 5 siswa kami yang lolos untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Dari 5 siswa tersebut, alhamdulillah lolos 3 siswa untuk mengikuti OSN tingkat Nasional mewakili provinsi DIY. Siswa yang lolos OSN Nasional diberi bimbingan intensif selama 10 hari oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, & olahraga DIY,” jelasnya

Dari pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada Raihan atas perjuangannya. Sekolah sudah memiliki regulasi tentang penghargaan prestasi yang diraih oleh semua siswa.

Ratna yang juga guru Bahasa Indonesia berharap kepada Raihan dan siswa lainnya agar terus meningkatkan prestasi di segala bidang. “Prestasi yang diraih hari ini adalah motivasi bagi semua agar terus menunjukkan kemampuan diri,” tandasnya. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here