Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SD Muhammadiyah Pacul Gelar Gebyar Kreativitas di Milad ke-56

TEGAL- SD Muhammadiyah Pacul menyelenggarakan acara gebyar Kreativitas dan Milad ke-56 pada Sabtu, (2/3). Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pentas kreativitas siswa, pameran hasil kegiatan P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila), dan bazar ekonomi kreatif dari wali murid.

Pentas kreativitas siswa menampilkan berbagai bakat dan talenta mereka, seperti tari, gerak dan lagu, dan drama serta atraksi STPM. Ditampilkan juga oleh siswa kelas 2 kemampuan tahfidz Kauni dengan penuh semangat dan percaya diri. 

Acara ini juga dimeriahkan penampilan drumband SD MUSAPA dan drumband TK ABA Pacul dengan tampilan memukau dan disambut dengan meriah oleh para penonton yang hadir.

Pameran hasil kegiatan P5 menampilkan berbagai karya kreatif siswa yang merupakan usaha daur ulang sampah / barang tidak berguna menjdi barang bernilai jual, seperti pemanfaatan botol bekas, tutup botol bekas, kantong kresek bekas dan tapi rafia bekas yg diubah menjadi bunga, gantungan kunci, tempat pensil dan lainnya. Karya-karya tersebut merupakan hasil dari pembelajaran yang dilakukan siswa selama satu semester. 

Menurut Aisyah Amini, selalu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pacul (MUSAPA), yang sekaligus menjadi guide bagi  para pengunjung (KWK, pengawas, Kepala sekolah dan pengunjung lainnya) berkeliling 12 stand untuk melihat langsung bagaimana siswa belajar dan mengembangkan kreativitas mereka.

"Bazar ekonomi kreatif dari wali murid menawarkan berbagai produk makanan dan minuman, serta kerajinan tangan. Para siswa bersemangat untuk mempromosikan produk mereka kepada para pengunjung. Bazar ini menjadi ajang bagi para murid dibantu wali murid untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuan mereka dalam berwirausaha". Papar Bu Ais sapaan akrabnya.

Acara gebyar Milad ke-56 SD Muhammadiyah Pacul ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan potensi siswa, serta mempererat tali silaturahmi antara sekolah dan wali murid. "Acara ini juga menjadi ajang bagi sekolah untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang prestasi dan kemajuan yang telah dicapai". Jelasnya.

Sementara itu ketua Majelis Dikdasmen PCM Talang II, Dasto, S. Pd,  mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk komitmen sekolah untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para siswanya, dan munujukkan sinergitas antarelemen pendidikan. "Kami turut bangga, atas prestasi dan kerjasama sekolah dengan alumni, sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses". Ujarnya.

Acara gebyar Milad ke-56 SD Muhammadiyah Pacul ini mendapat sambutan yang positif dari para wali murid dan pengawas / KWK. "Acara ini sangat inspiratif untuk meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri anak-anak, serta meningkatkan branding  SD Musapa sebagai sekolah penggerak" kata Rosyidin, selaku KWK Talang saat memberi sambutan.

Selain itu SD Musapa juga melaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan dari Nyalanesia Indonesia.

Pada Milad ke-56 ini SD Muhammadiyah Pacul memberikan apresiasi dari GSMB (Gerakan Sekolah Menulis Buku) Nasional dari Nyalanesia Indonesia sebagai sekolah teraktif Literasi 2023, dan kategori Pembina Literasi Tergiat Nasional pada ibu Aisyah Amini, juga pada ibu Maria Ulfah dan Ibu Amaliyah sebagai guru teraktif Literasi. Terpilih juga Duta literasi dari siswa berdasarkan hasil lomba menulis puisi tingkat Nasional. 

SD Muhammadiyah Pacul memiliki berbagai program unggulan, seperti program tahfidz Kauni, program Literasi dan bahasa Inggris, serta program pembiasan islami lainnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here