Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jul 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
SMK MODELS Luncurkan Water Station, Inovasi Pengendali Sampah Plastik di Sekolah Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Siap Jadi Content Creator, Lulusan SMP/MTs se-DIY Ikuti Workshop SMK Muhammadiyah 1 Yogya Mendunia! SMA Muhammadiyah 2 Yogya Bertukar Siswa Virtual dengan SMA di Taiwan Rayakan Kelulusan dan Pelepasan Siswa, SMP Muhdasa Yogya Gelar Haflah Akhirussanah Alhamdulillah Berkah Iduladha, Siswa Mubaligh Hijrah SMA Muha Safari Qurban di Samigaluh Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih

SD Muhammadiyah Menguri, Sekolah Gunung Prestasi Kota

KULONPROGO — Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Menguri, Sebatang, Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kulon Progo, kini semakin berprestasi.

Terlebih, Kementrian Lingkungan Hidup, UNDP dan Dikpora menyampaikan penghargaan dan hadiah atas prestasi siswa-siswi sekolah ini yang meraih juara 1-5 tingkat DIY pada Lomba Anak Indonesia Bercerita dalam rangka kampanye bebaskan bumi dari bahaya merkuri.

“Khusus juara pertama tingkat DIY yang maju kompetisi di tingkat Nasional berhasil meraih juara tiga tingkat Nasional,” kata Uji Ikhtiarini Istiqomah, S.Ag, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Menguri, Senin (12/10/2020).

Bukan semata-mata hasil atas lomba ini yang perlu diapresiasi, tapi semangat dan komitmen dari kepala sekolah, guru dan karyawan sekolah ini yang 100 persen adalah non-PNS.

Dengan jumlah siswa seluruhnya mencapai 58 anak, sekolah ini pada tahun pelajaran 2020/2021 kaya akan prestasi.

Guru-guru di SD Muhammadiyah Menguri berupaya sepenuh hati untuk membimbing siswa dalam belajar, baik dari ilmu pengetahuan, keagamaan dan pembentukan karakter.

SD Muhammadiyah Menguri menyediakan berbagai ekstra kurikuler seperti drumband, Tapak Suci dan TPA untuk memfasilitasi siswa supaya bisa mengembangan bakat dan minatnya, juga menambah skill yang bermanfaat.

Sekolah ini juga mempunyai fasilitas yang memadai sehingga siswa dapat belajar dengan nyaman dan senang, meliputi 6 ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, mushola, perpustakaan, UKS, kantin, kamar mandi dan gudang.

Kedepannya diharapkan SD Muhammadiyah Menguri yang terakreditasi A dapat terus mengukir prestasi, meraih mimpi, dan membangun negeri.

Semoga para pendidik di SD Muhammadiyah Menguri selalu diberikan kesehatan, kesabaran dan penuh jiwa pengabdian. Meski rezeki yang mereka terima tidak seberapa nilainya atau belum layak, tetapi penuh dengan barokah. Meski aksesnya yang jauh dan sulit dari pusat kota, tapi mereka tetap tampak menggelorakan semangat dan optimisme dalam mengantarkan generasi emas Indonesia dari Kokap, Kulon Progo. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here