Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan

SLEMAN - Warga Sempu, Wonokerto, Turi dan sekitarnya menjadi saksi meriahnya peresmian renovasi gedung SD Muhammadiyah Balerante, Rabu (31/1). 

Momen bersejarah ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Panewu Turi, Lurah Wonokerto, Dukuh, Pengawas SD, PCM dan jajarannya, komite, donatur, serta wali siswa. Suasana semakin meriah dengan penampilan siswa yang memamerkan potensi melalui tarian, nyanyian, tahfidz, dan geguritan yang memukau.

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Drs. H. Sri Purnomo dan penandatanganan prasasti oleh Panewu Turi atas nama Bupati Sleman.

"Alhamdulillah, renovasi gedung sekolah ini kini hadir dengan nuansa ungu dan biru cerah, menciptakan semangat baru dan memberikan kesan kemajuan. Tempat yang dulunya kurang layak untuk pembelajaran, kini menjulang tinggi dan mewakili kemajuan pendidikan," ungkap Ketua PCM Turi, Drs. Bambang Rahmanto.

Kepala SD Muhammadiyah Balerante (Mubate) Nurul Muslichatun S.Pd menyatakan pembangunan ini tidak hanya menciptakan gedung yang representatif namun juga mencerminkan komitmen untuk memberikan fasilitas belajar yang lebih baik bagi generasi penerus.

"Renovasi tersebut mencakup menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan mendukung kreativitas siswa dan pentingnya peran sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berperan besar dalam membentuk karakter dan intelektualitas siswa," kata Nurul.

Kemudian, Sri Purnomo turut menyoroti pentingnya pendampingan anak dengan maraknya kasus bullying dan adanya anak usia sekolah PAUD sekarang menjamur tempat penitipan anak yang harus mendapatkan perhatian untuk tumbuh kembang anak.

"Renovasi ini adalah wujud nyata komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SD Muhammadiyah Balerante. Semoga gedung ini menjadi tempat yang inspiratif bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik," ujarnya.

Acara peresmian gedung dengan luas bangunan 312 m² ini disertai dengan peningkatan sarana prasarana diharapkan bisa menambah semangat belajar, meningkatkan prestasi dan menjadi sekolah pilihan wali. Tidak hanya menjadi momen seremonial semata, namun juga ajang silaturahmi antara masyarakat, pemangku kepentingan pendidikan, dan pihak sekolah. 

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan SD Muhammadiyah Balerante akan terus berkembang menjadi lembaga pendidikan yang berdaya saing dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat setempat. Peresmian ini menjadi titik awal perjalanan baru untuk mencapai prestasi lebih tinggi di bidang pendidikan.

Berita ini diterima Mediamu dari Arief Hartanto (Pegiat Literasi Muhammadiyah Turi Sleman) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here