Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir

YOGYA - Madrasah Mu'allimin kembali menghantarkan siswa siswa terbaiknya untuk memperdalam bahasa asing dalam hal ini bahasa Arab beserta kebudayaannya dengan kegiatan Arabic Camp 2024 yang akan dilaksanakan di Mesir mulai 21 Januari 2024 hingga 9 Februari 2024, lalu dilanjutkan melaksanakan Ibadah Umroh dan kembali ke tanah air pada tanggal 20 Februari 2024.

Arabic Camp kali ini merupakan angkatan ke dua setelah tahun lalu diawali dengan kesan positif. Harapannya pada angkatan ke dua ini, kegiatan bisa berjalan lebih baik. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini bertambah dari 30 menjadi 35 siswa.

Sebanyak 35 siswa yang terpilih melalui seleksi ini dilepas oleh wakil direktur 4 bidang kepesantrenan ust Andi Mujahid, S.E.I,. Pelepasan dilaksanakan di Aula kampus induk madrasah Mu'allimin. Andi berpesan agar kegiatan ini bukan untuk jalan-jalab berwisata tapi untuk tholabul Ilmi.

“Ambillah pelajaran sebanyak banyaknya, bersunggung sungguh dalam belajar di markaz tatwir agar dapat mempelajari dan mempraktekan apa yang didapat ketika pulang kembali d indonesia.” pesannya.

Peserta Arabic Camp didampingi oleh 3 pengajar madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yaitu Zulkifli, M.Pd selaku wakil direktur 3 bidang kesiswaan, Rizky Fathan Azkia, L.c sebagai Alumni Universitas Al Azhar Kairo yang sudah berpengalaman pada Arabic Camp angkatan pertama, dan Muhammad Ahnaf Lubab, S.Sos, sebagai kepanitiaan Arabic Camp 2024

Perjalanan Arabic Camp baru saja akan dimulai, ikuti terus kabar dan berita baik dari kami, semoga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga membawa manfaat untuk peserta dan Mu'allimin Jogja.

Bagi orang tua yang tertarik akan program-program madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, masih dibuka kesempatan bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Mu’allimin pada PPDB Gelombang 2 yang saat ini masih dibuka hingga 8 Februari 2024 mendatang. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini, pendaftaran bisa langsung akses website ppdb.muallimin.sch.id

Kontributor: Munawir, Madrasah Muallimin

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here