Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Manfaatkan Liburan, Ponpes Almanaar Pemalang Sukses Gelar Almanaar Beautiful Camp

PEMALANG - Liburan sekolah telah tiba, saatnya para pelajar mengisi liburan panjang dengan hal-hal yang bermanfaat. Salah satunya diinisiasi oleh Pondok Pesantren Al-Manaar Muhammadiyah Pemalang yang mengadakan kegiatan Al-Maanar Beautiful Camp (ABC) angkatan ke 3 pada 17-24 desember 2023.

Sapto Suhendro, penasehat Pondok Pesantren Al-Manaar, menyampaikan bahwa kegiatan ABC ini untuk mengenalkan kehidupan di pondok pesantren sejak dini. Bahwa tinggal di pondok itu menyenangkan dan banyak temannya.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjala sukses dan lancar," ujarnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 71 anak terdiri dari anak tingkat SD kelas 3 sampai kelas 6. Materi yang diberikan ialah materi Ibadah Praktek, Halaqah Qur'aniyah, Outbound, Nobar Film Islami dan Game Seru.

Sapto berharap kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Manaar ini bisa menggaet anak-anak untuk tertarik pada kehidupan pondok pesantren. Selain itu, juga untuk membekali para peserta tentang berbagai ilmu dan mengamalkannya selepas pulang.

"Harapannya bahwa kegiatan ABC ini menumbuhkan rasa cinta pada pondok pesantren dan dapat mengamalkan ilmu nya di rumah masing-masing," jelas Sapto.

Sapto Suhendro menambahkan selain mengadakan kegiatan Al-manar Beautiful Camp, juga mengadakan Latihan Dakwah Lapangan bagi Santri dan Santriwati kelas 9 dan 12  di Desa Dukuh Bulu Desa Belik selama seminggu tanggal 16-23 desember 2023.

Diharapkan para santri dapat mengamalkan ilmunya yang di dapat sekaligus ajang untuk latihan berdakwah di dalam masyarakat yang majemuk dengan segala metode beserta problem solvingnnya,Jelas Ustadz Sapto.

Berita ini diterima mediamu.com dari rilis pers Almanaar Beautiful Camp
Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here