Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak

Wisudawan putra (atas) dan putri (bawah) BTHQ PDM Sleman dari SMP Muhammadiyah 1 Berbah. Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

SLEMAN - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh sekolah Muhammadiyah. Dimana SMP Muhammadiyah 1 Berbah berhasil meluluskan ratusan siswanya dalam program BTHQ (Baca Tulis Hafalan Quran) PDM Sleman. 

Tercatat, ada 118 siswa SMP Muhammadiyah 1 Berbah yang berhasil lulus dan berhak mengikuti Wisuda Akbar BTHQ pada Sabtu (6/1) di Gedung Pertunjukan FBSB Universitas Negeri Yogyakarta.

Dengan jumlah tersebut, menjadikan SMP Muhammadiyah 1 Berbah sebagai sekolah yang menyumbang jumlah wisudawan dan wisudawati BTHQ terbanyak pada periode ini, bersama dengan MTs Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Berbah Tri Muriana Budiyanto, S.T. turut bersyukur atas pencapaian luar biasa ini. Terlebih, BTHQ ini juga masuk dalam program unggulan dari sekolah.

“Ini salah satu program keunggulan kami di SMP Muhammadiyah 1 Berbah, di mana program Penguatan ISMUBA (dalam hal ini) Al Quran menjadi prioritas,” ucap Kepala Sekolah 

Program ini dijalankan pada pagi hari, dari pukul 07.00 sampai dengan 08.30. Menurut Tri, hal ini membuat motivasi siswa untuk segera menyelesaikan program baca Al Quran. 

“Pendampingannya kami lakukan setelah sholat Dhuha, lalu program baca Al Quran dilakukan di kelasnya masing-masing bersama seluruh guru dan karyawan untuk memegang 396 siswa. 

Dengan jumlah ratusan siswa yang mengikuti wisuda akbar ini, SMP Muhammadiyah 1 Berbah siap untuk mengembangkan program baca Al Quran dengan berbagai inovasi nantinya. 

“Alhamdulillah, karena untuk mencapai tujuan di akhirat salah satunya dengan membaca Al Quran. Kami akan tingkatkan inovasi program, karena kami menargetkan dalam satu tahun semua siswa jenjang kelas 7 ini secara bertahap semuanya bisa baca Al Quran,” pungkas Tri. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here