Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI

YOGYA - SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa) menggelar kegiatan Tryout Akbar SD/MI dan gelar pentas seni di halaman sekolah, Ahad (4/2). Rangkaian Tryout Akbar diikuti seluruh siswa SD/MI kelas VI di Wilayah Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Tercatat ada puluhan SD/MI dengan jumlah pendaftar 350 peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa dalam menghadapi ASPD 2024 dan menjalin silaturahmi dengan sekolah negeri maupun swasta di Kota Yogyakarta.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 di halaman sekolah kemudian pukul 08.00 peserta didik sudah mulai memasuki ruang ujian dan siap mengerjakan hingga pukul 10.00 WIB. Setelah mengerjakan soal ujian peserta didik dimnta kembali ke halaman sekolah atau panggung utama untuk acara pentas seni dan pengundian doorprize.

Penampilan siswa berbakat Muhdasa merupakan hasil dari kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya musik, tari modern dan storytelling. Selain itu peserta didik Muhdasa juga membuka beberapa stand market day untuk melatih jiwa wirausaha peserta didik. 

Pengumuman hasil Tryout dilaksanakan di hari berikutnya, Senin (5/2) dengan Juara I diraih oleh Berliana Putri Dewi dari SDN Ungaran 1 Yogyakarta, Juara II Harris Adrian S dari SD Muhammadiyah Sapen, Juara III Ahmad Fairuz Thariq dari SD Muhammadiyah Sleman.

“Selamat dan sukses untuk Kakak Kakak Peserta TO ASPD SD/MI, diharapkan nilai ini menjadi penyemangat dan ajang evaluasi diri,” Ucap Winda Noor Santi, S.Si., M.Pd.

Akhir acara juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize terbesar yaitu dua unit sepeda  gunung dan diraih oleh Meynazwa Luthfiandini SDN Jetis I dan Atha Kumara Zaekary Swandika S dari Al Amin Sinar Putih. Kegiatan berjalan lancar, dengan dukungan seluruh warga SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta dan masyarakat sekitar.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here