Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Kolaborasi SMK Muhammadiyah Kretek dengan Berbagai Pihak Adakan BBM

BANTUL - SMK Muhammadiyah Kretek berkolaborasi dengan Amal Usaha Muhamamdiyah (AUM) di Kapanewon Kretek, diantaranya BMT Mojo dan Lazismu Kretek, mengadakan Bersih-Bersih Masjid (BBM) pada hari jumat (12/1) di Masjid Al Mujahidin Baros. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk gerakan cinta masjid sekaligus ajakan kembali ke masjid. Kegiatan dimulai dari menyapu lantai, mengepel, sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu.

BBM adalah program kolaborasi antar AUM di Kapanewon Kretek. Program yang sempat terhenti karena adanya Pandemi Covod-19 itu, kini dimulai lagi dengan melibatkan berbagai unsur. Organisasi otonom Muhammadiyah pun ikut terlibat, diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Kokam, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Program BBM yang melingkupi Kapanewon Kretek, dengan sasaran masjid-masjid telah dirasakan manfaatnya bagi jamaah.  Masjid yang makin bersih akan memberikan kenyamanan dalam beribadah, sehingga harapannya bisa menambah semangat jamaah untuk beribadah di masjid.  BBM yang dilaksanakan hari jumat, sehingga bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh jamaah jumat.  Takmir masjid, dalam hal ini adalah Takmir Masjid Al Mujahidin Baros pun, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh tim.  

Dengan adanya Program BBM ini, harapannya, masjid-masjid di Kapanewon Kretek menjadi lebih bersih, rapi dan nyaman untuk beribadah bagi jamaah.  Selain itu pula, dapat memotivasi Takmir Masjid untuk meningkatkan pelayanan terhadap jamaah.  Sehingga, jumlah jamaah akan terus meningkat dan masjid pun akan semakin makmur.

Kontributor: Sartono, Guru SMK Muhammadiyah Kretek.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here