Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan

Berkah! SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Tasyarufkan 3000 Paket Takjil dan Zakat

SLEMAN - SMK Muhammadiyah 1 Moyudan memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H dengan berbagai kegiatan sosial yang mempererat kebersamaan dan kepedulian. Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah, serta berbagi takjil kepada masyarakat.

Melalui kantor layanan Lazismu SMK Muhammadiyah 1 Moyudan, zakat terkumpul mencapai Rp17.600.000,- dalam bentuk uang tunai dan 282,5 kg beras.

Dana dan beras tersebut kemudian disalurkan kepada 109 keluarga siswa, 31 pegawai/pekerja, Lazismu PWM DIY, dan 11 lembaga sosial keagamaan, memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, program berbagi takjil juga menjadi keunikan, dengan kegiatan dilaksanakan selama 28 hari berturut-turut, dari tanggal 12 Maret sampai 8 April 2024.

Setiap sore, simpang empat Gedongan Moyudan menjadi tempat berbagi, melibatkan seluruh guru, karyawan, dan siswa. Tiap kelas mendapat kesempatan 1 hari untuk ikut serta, didampingi oleh guru dan karyawan yang telah dijadwalkan.

Partisipasi dalam kegiatan ini tidak hanya dari siswa dalam kelas, melainkan juga melibatkan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM), Dewan Kerabat Hizbul Wathan (HW), dan Tapak Suci, menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi dalam menjalankan nilai-nilai dakwah dan sosial.

Total takjil yang terdistribusi mencapai 3.245 bungkus, memberikan kemanfaatan di bulan Ramadan bagi banyak orang. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here