Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Jalin Kerja Sama Dengan SMP Muhdasa Yogyakarta 

YOGYA - Ahad, 03 Maret 2024 SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa) menerima kunjungan dari SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Aekkanopan. Tampak hadir Kepala SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Aekkanopan yakni Lahuddin Nur Harahap, S.E. beserta jajarannya juga 8 siswa dan 2 guru pendamping, Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta beserta perwakilan guru, Tendik, dan siswa.

Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta, Esti Priyantini, SS., M.Pd.BI. menyampaikan berbagai hal mengenai program-program unggulan yang merupakan inovasi SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta. Sebagaimana diketahui bersama SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta menjadi salah satu pilot project dalam Gerakan Sedekah Sampah Berbasis AUM dan program inovasi lainnya khususnya dalam penguatan karakter peserta didik. 

Pemaparan materi terkait Gerakan Sedekah Sampah dari lahirnya ide untuk pengumpulan sampah yang bernilai ekonomi kemudian melalukan pemilahan secara bersama sama dalam jangka waktu tertentu dilakukan oleh Tim Satgas Sedekah Sampah Muhdasa yang terdiri dari siswa siswi terpilih yang diberikan kewenangan untuk ikut andil dalam pengelolaan sedekah sampah.

Tidak hanya materi saja yang disampaikan tetapi kegiatan ini juga memberikan tutorial pemilahan sampah langsung dari Tim Satgas Sedekah Sampah kepada pelajar Student Exchange dan pendamping dari SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Aekkanopan.

Di samping kunjungan juga dilaksanakan MoU (Memorandum of Understanding) antara SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Aekkanopan dengan SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta  berkenaan program yang bisa dilaksanakan di dua sekolah tersebut secara kolaborasi. Salah satu programnya yaitu   Student Exchange selama tiga hari mulai Ahad sampai dengan Selasa, 03-05 Maret 2024. Hal ini bertujuan untuk mendorong peserta didik mendapatkan pengalaman belajar yang lebih luas, memperluas interaksi sosial, meningkatkan kemampuan komunikasi, serta meningkatkan rasa toleransi terhadap teman dengan latar belakang yang berbeda.

Dengan adanya kegiatan kerjasama diharapkan antara SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta dengan SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Aekkanopan senantiasa bersinergi saling berbagi informasi dan pengalaman dalam melaksanakan kegiatan sekolah.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here