Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SD Muhammadiyah Karangkajen Raih Penghargaan Bergengsi

YOGYAKARTA — Penghargaan untuk sebuah instansi merupakan kebangaan tersendiri, dengan pengharagaan tersebut berarti ada pengakuan dari pihak luar yang memberikan penilaian baik untuk instansi tersebut. Demikian pula dengan pengharagaan yang baru-baru ini di terima oleh SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta. Sekolah ini menerima penghargaan Best School in Building Islamic Characteristics of the Year 2022 yang diberikan di Yogyakarta, hari Jumat (30/9). Penghargaan ini melengkapi beberapa penghargaan yang hampir setiap tahun diperoleh.

Ini merupakan Penghargaan dalam ajang Indonesia Best Innovation Excellent yang digawangi oleh 5 Pilar media award diikuti oleh berbagai instansi se-Indonesia. Penghargaan ini membuktikan bahwa sekolah ini mendapat penilaian baik tentang pembentukan karakter islam. Tidak mudah dalam memperoleh penghargaan ini, karena semua warga sekolah secara terus menerus dan berkesinambungan mengelola sekolah dengan baik. Penghargaan ini disematkan berarti pula bahwa sekolah ini memenuhi kriteria penilaian dan berhak menyabet penghargaan tersebut.

Pengembangan karakter islami dilakukan setiap hari di SD Muhammadiyah Karangkajen. Pagi hari sudah didampingi dan diarahkan untuk berdoa, tadarus, hafalan surat-surat Al-Qur’an dan hadist, kemudian disusul sholat dhuha, sholat dzuhur, asar, serta motivasi tentang keislaman. Selain itu pembelajaran Pendidikan agama islam di kelas juga mengajarkan pembentukan karakter islami. Pembentukan karakter dimulai dari guru karyawan terlebih dahulu, siswa nantinya akan mencontoh dan mengikuti.

Ini merupakan hadiah yang indah di usia ke-104 tahun SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta, tepatnya di 13 November 2022. Di usianya sekarang SD Muhammadiyah Karangkajen terus berbenah dalam berbagai hal mengikuti perkembangan zaman. Penghargaan ini tentu membawa konsekuensi kedepan sekolah ini harus terus bisa mengembangkan karakter islami sebagai tujuan utama dalam pencapaian visi sekolah yaitu terwujudnya siswa yang cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia.

Mempertahankan penghargaan ini tentu menjadi tugas berat untuk seluruh warga sekolah. Tetapi kami yakin dengan kerjasama dan selalu berinovasi mengembangkan sekolah kearah lebih baik maka penghargaan lain akan terus berdatangan. Harapannya dengan penghargaan ini seluruh warga sekolah terus melakukan pembentukan karakter islami secara terus menerus dan berkesinambungan. (*\)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here